4 Jenderal Polisi Ikut Seleksi Capim KPK, Ada Komjen Setyo Budianto dan Panca Putra

Gedung KPK (Foto Ilustrasi)
Sumber :
  • KPK.go.id

Jakarta –  Ada empat jenderal polisi daftar menjadi Calon Pemimpin atau Capim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Nama mereka dipastikan sudah lewat seleksi dan memenuhi syarat bertugas disana.

Jelang Purna Tugas, Nawawi Pomolango Ingin Pemimpin Selanjutnya Pahami 6 Asas KPK

"Polri memberikan beberapa nama untuk dalam hal ini yang tentunya melalui seleksi dan memenuhi syarat. Ada empat nama dan ini merupakan bagian personel-personel terbaik di Polri," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa, 16 Juli 2024.

Adapun nama empat jenderal polisi itu adalah, Komisaris Jenderal Polisi Setyo Budianto. Komjen Setyo saat ini menjabat Irjen di Kementerian Pertanian. Lalu, ada Komjen Pol RZ Panca Putra selaku Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional atau Lemhanas.

Penampakan Mobil Harun Masiku yang Ditemukan Terparkir oleh KPK

Kemudian, Irjen Joko Purwanto yang menjabat Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng). Selanjutnya, Irjen Pol Didi Agung Wijanarko yang menjabat Deputi pada bidang Koordinasi dan Supervisi di KPK.

"Kami sampaikan bahwasanya keempat personel tersebut adalah merupakan personel yang terbaik di mana dengan adanya panitia seleksi Capim KPK tentu Polri menjawab sebagai suatu usulan," jelas Joko.

Eks Penyidik Cibir Kinerja KPK yang Baru Temukan Mobil Harun Masiku setelah Dua Tahun Terparkir

Irjen Panca Putra Simanjuntak dilantik jadi Sekretaris Utama Lemhanas RI

Photo :
  • Istimewa

Sebelumnya, tim Pansel sudah menutup masa pendaftaran calon pimpinan (capim) dan Dewan Pengawas (Dewas) KPK pada Senin, 15 Juli 2024 per pukul 23.59 WIB. Ada puluhan perempuan yang ikut mendaftarkan diri jadi capim dan Dewas KPK.

Wakil Ketua Tim Pansel Arif Satria menyampaikan sebanyak 20 perempuan yang mendaftar jadi Capim KPK. Puluhan perempuan itu bagian dari total pendaftar capim KPK sebanyak 318 orang.

"Rincian jumlah pendaftar capim sebanyak 318 orang terdiri dari 298 laki-laki dan 20 perempuan," kata Arif Satria saat dikonfirmasi, Selasa 16 Juli 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya