4 ASN Diduga Terafiliasi Terorisme, Pj Bupati Tebo Jambi: Mereka Berjanji Berikrar Setia ke NKRI

Ilustrasi penangkapan teroris oleh Densus 88 Polri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Jambi – Ada empat orang yang merupakan aparatur sipil negara atau ASN, yang ada di Pemerintah Kabupaten Tebo Jambi, diduga terafiliasi jaringan terorisme Negara Islam Indonesia, NII. Dugaan itu juga sudah disampaikan oleh Densus 88 Anti Teror kepada Penjabat Bupati Tebo, Carial Adhi Putra.

Peringatan Hapernas 2024, Menteri Basuki Kolaborasikan Hari Perumahan dengan Hari Habitat

Setelah mendapatkan informasi demikian, Pj Bupati Tebo langsung memanggil empat orang terduga terafiliasi jaringan teroris. Varial Adhi Putra membenarkan ada empat orang ASN di pemerintahan Kabupaten Tebo terafiliasi jaringan teroris. 

"Ya benar ada 4 orang terafiliasi jaringan teroris," kata Varial Adhi, Senin, 15 Juli 2024.

BNI Gandeng PUPR Bikin Hijau Kawasan Hunian ASN di IKN Peringati Hari Perumahan Nasional

Carial menegaskan, setelah melakukan pertemuan dengan Densus 88. Dia juga sudah memanggil nama-nama yang disebutkan oleh Densus saat ketemu. Empat orang yang terafiliasi jaringan teroris berjanji berikrar setia kepada NKRI.

"Ya empat orang ASN terafiliasi jaringan NII. Namun kita sudah ketemu dan berjanji berikrar setia kepada NKRI," tegasnya.

Pemerintah Sesuaikan Jumlah ASN Pindah ke IKN pada September-Oktober 2024

Varial mengatakan, empat orang berikrar setia kepada NKRI nantinya akan serentak dilakukan di pemerintahan Provinsi Jambi. DIa berpesan kepada ASN maupun PPPK serta honor, jangan ada lagi terafiliasi jaringan teroris.

"Saya tegaskan pegawai di ruang lingkup Pemerintahan Tebo jangan sampai terafiliasi teroris," katanya.

Taspen.

Pensiunan Pokok Naik 12 Persen, Begini Strategi Taspen Tingkatkan Layanan ke ASN

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (Taspen) berkomitmen untuk terus memberikan manfaat dan meningkatkan kualitas layanan padda ASN.

img_title
VIVA.co.id
20 Agustus 2024