Komjen Wahyu Widada soal Pegi: Kita Tidak Bisa Paksa Orang Jadi Tersangka

Kabareskrim Komjen Wahyu Widada, satuan tugas pemberantasan judi daring
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta – Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komisaris Jenderal Polisi Wahyu Widada mengatakan bahwa Korps Bhayangkara tak bisa memaksa seseorang jadi tersangka.

Pergoki Istri Selingkuh dengan Tetangga, Suami Bacok Pelaku Hingga Meregang Nyawa

Hal itu dikatakan saat ditanya apa langkah Polri pasca-putusan praperadilan yang dimenangkan Pegi hingga status tersangkanya gugur dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon dan kekasihnya, Eky. Kata dia, penyidik tidak fokus agar menjerat Pegi lagi jadi tersangka.

"Kita tidak bisa menyampaikan, memaksakan seseorang untuk menjadi tersangka, akan tidak mungkin seperti itu," ujar dia, Senin, 15 Juli 2025.

2 Teroris Jamaah Ansharut Daulah Dicokok di Bima, Begini Perannya

Alih-alih demikian, dia mengatakan kalau Polri cuma mencari alat bukti lain guna mengungkap kasus pembunuhan tersebut. Polri membuka ruang untuk masyarakat yang mau memberi masukan dalam proses penyidikan yang sedang berjalan.

Prosesnya diharap berjalan secara transparan. Lebih lanjut dia mengatakan, sampai saat ini kasus pembunuhan Vina Cirebon masih dikerjakan Polda Jawa Barat.

Dosen Sindir Anggota DPRD Termuda Jateng, Fakta Siswi SMP Dibunuh hingga Duel Taruna Vs Perwira

Pegi Setiawan bersama kuasa hukum usai bebas dari rumah tahanan Polda Jabar

Photo :
  • Ist

"Yang pasti kita (Bareskrim) memberikan asistensi kepada Polda Jawa Barat. Setelah nanti ditarik atau tidak kita lihat perkembangannya. Sekarang masih dalam proses evaluasi," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komisaris Jenderal Polisi Wahyu Widada mengaku sejauh ini proses evaluasi kasus pembunuhan Vina Cirebon dan kekasihnya, Eky, masih dilakukan Mabes Polri. Sementara ini, Divisi Propam dan Irwasum Polri melakukan evaluasi terhadap penyidik.

Kabareskrim Komjen Wahyu Widada, Polri Tangkap Buronan no 1 di Thailand

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

"Ini semua kan proses sedang berjalan. Kita juga tidak bekerja sendirian, dengan teman-teman dari Propam, dengan Irwasum akan bekerja sama untuk melihat ini semua. Nanti hasilnya sedang dalam proses," ujar dia, Senin, 15 Juli 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya