Ogah Daftar Capim KPK Lagi, Nawawi Pomolango: Terlalu Banyak Persoalan di Lembaga Ini

Ketua sementara KPK, Nawawi Pomolango di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 11 Juni 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta – Pansel Capim KPK akan menutup pendaftaran Capim dan Dewas pada hari ini, Senin 15 Juli 2024. Menjelang penutupan, sejumlah pimpinan KPK mengaku telah mendaftarkan diri untuk kembali mengikuti seleksi dan kembali menjadi Pimpinan KPK.

Luhut: Pemerintah Tidak Ada Kepentingan untuk Memperlemah KPK

Namun, tak semua pimpinan KPK mendaftar sebagai Capim KPK. Ada beberapa diantaranya yang tak mau mendaftar salah satunya yaitu, Ketua KPK Nawawi Pomolango. "Saya tidak ikutan lagi mendaftarkan diri," ujar Nawawi kepada wartawan, Senin 15 Juli 2024.

Ketua KPK Nawawi Pomolango di DPR RI

Photo :
  • Antara
Ketua KPK Sindir Jokowi: Lebih Mudah Ormas Ketemu Presiden daripada Pimpinan KPK

Nawawi mengatakan alasannya tak kembali mendaftarkan diri menjadi Capim KPK karena dinilai terlalu banyak 'persoalan' di lembaga antirasuah.

"Terlalu banyak 'persoalan' di lembaga ini, dan itu bukan hanya soal Pimpinan," kata dia.

Pimpinan Ingin KPK Nanti jadi Oposisi Pemerintahan Prabowo Subianto

Diketahui, Wakil ketua KPK Nurul Ghufron dan Johanis Tanak mengaku sudah mendaftarkan diri menjadi Capim KPK 2024-2029. Bahkan Ada nama Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan yang juga ikut mendaftarkan diri.

Terbarunya, eks Pegawai KPK yang terdampak Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) Hotman Tambunan dan Giri Suprapdiono juga mendaftarkan diri menjadi Capim KPK.

Gedung KPK (Foto Ilustrasi)

Photo :
  • KPK.go.id

Adapun waktu pendaftaran capim dan Dewas KPK akan ditutup hari ini, Senin, 15 Juli 2024 pada pukul 23.59 WIB. Data sampai dengan Senin, 15 Juli 2024 pukul 06.50 WIB, suada ada sebanyak 352 orang yang mendaftar sebagai Capim KPK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya