Pasukan TNI Kejar Gerombolan OPM Bakar Sekolah di Okbab Papua Pegunungan

Gedung sekolah SMP Okbab Papua Pegunungan Dibakar OPM
Sumber :
  • dok. Puspen TNI

Papua Pegunungan – Aksi brutal kembali dilakukan oleh gerombolan Organisasi Papua Merdeka (OPM) dengan membakar bangunan sekolah.

Kerja Sama dengan 6 Klub Liga 1, DRX Apparel Dapat Dukungan dari KASAD TNI

Bangunan sekolah SMPN Okbab yang terletak di Kampung Borban, Distrik Okbab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan dibakar OPM pada Sabtu, 13 Juli 2024 sekitar pukul 11.30 WIT.

Setelah melakukan aksinya, gerombolan OPM segera melarikan diri dari lokasi pembakaran gedung sekolah.

9 Orang Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Pembakaran Kantor KPU Papua Pegunungan

TNI AD dari Kodam XVII/Cenderawasih melakukan pengejaran  terhadap gerombolan OPM yang melakukan pembakaran tersebut.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Candra Kurniawan pun menyesalkan tindakan tidak berperikemanusiaan yang dilakukan OPM.

Resmi Dilantik Jadi Kadispenad Gantikan Brigjen TNI Kristomei, Kolonel Wahyu Pecah Bintang

Ia pun mengecam keras aksi pembakaran yang merusak fasilitas pendidikan yang dapat menghancurkan masa depan anak-anak di wilayah setempat.

"Aksi pembakaran sekolah berulang dan memang OPM menginginkan anak-anak tidak sekolah. Aksi OPM ini menghancurkan masa depan anak-anak, yang sejatinya semangat dan antusiasme belajar anak-anak sangat tinggi untuk bersekolah," kata Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan dalam keterangan resmi yang diterima VIVA, Senin 15 Juli 2024.

TNI Angkatan Darat dari Kodam XVII/Cenderawasih terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Brigjen TNI Kristomei Sianturi (dok. istimewa)

KSAD Ungkap Taruna Akmil Penting Punya Kemampuan Bahasa Inggris, Ini Alasannya

KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menekankan pentingnya kemampuan berbahasa Inggris bagi Taruna Akmil sebagai kunci meningkatkan kemampuan dan komunikasi.

img_title
VIVA.co.id
21 Agustus 2024