Baju-Sepatu Dilelang Rp30 Juta, Zulhas Targetkan Rp1 Miliar untuk Palestina-Papua

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Juli 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar acara 'Garage Sale: Blue Squad Berbagi' di kantor DPP PAN Jakarta, sebagai acara lelang dan amal untuk masyarakat Gaza di Palestina dan bagi warga Papua.

Makin Tercekik, Israel Potong Pendapatan Pajak Palestina Senilai Rp 27,8 Triliun

Bahkan, Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas ikut melelang baju, sepatu bersama 500 barang baru dan bekas milik pengurus serta kader PAN lainnya di acara tersebut.

"Kita sungguh-sungguh, konsisten sepenuh hati, agar saudara kita di Palestina bisa merdeka," kata Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta pada Minggu, 14 Juli 2024.

Pemimpin Hamas: Putaran Terbaru Negosiasi Gaza "Gertakan" Belaka

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Sabtu, 29 Juni 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Dia menegaskan, acara semacam ini telah beberapa kali digelar DPP PAN, dengan raihan dana hasil lelang yang pernah mencapai rekor Rp4 miliar. Bahkan, sejak 5-6 tahun lalu, PAN diakuinya telah memberikan sejumlah bantuan untuk Palestina yang didominasi oleh bantuan berupa beasiswa.

113 Pekerja Media Tewas di Gaza, Periode Mematikan Sejak 1992, Menurut Komite Perlindungan Jurnalis

Karenanya, di acara lelang dan amal kali ini Zulhas pun menargetkan dana yang terkumpul bisa mencapai Rp 1 miliar lebih, yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat Gaza di Palestina dan warga di Papua.

"Kami mungkin sudah 5 atau 6 tahun yang lalu juga telah memberikan bantuan, paling banyak beasiswa. Jadi bukan baru (dilakukan). Dulu kita pernah rekor (mendapat dana hasil lelang) Rp4 miliar, Rp3 miliar, kemarin Rp2 miliar. Maka ini kalau bisa di atas Rp1 miliar," ujarnya.

Diketahui, dalam acara lelang kali ini, Zulhas turut melelang baju olahraga berkerah warna putih miliknya, yang dibuka di harga Rp50.000.

Tak lama, harga lelang terus bertambah dari Rp300.000, Rp500.000, kemudian Rp1 juta, Rp5 juta, hingga akhirnya ditutup harga Rp10 juta yang dimenangkan oleh Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki Sadig.

Sementara, sepatu Zulhas berhasil dilelang di harga Rp20 juta. Sehingga, PAN pun menghimpun dana Rp30 juta dari dua barang yang dilelang Zulhas dalam acara tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya