Warga di Bima Kaget Jenazah Perempuan Masih Utuh Padahal Sudah 24 Tahun Dimakamkan

Lahan permakaman (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

Bima – Warga yang berada di Desa Lanta Barat, Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, dibuat kaget. Saat mengetahui jenazah seorang perempuan masih utuh, saat makamnya dibongkar. Perempuan itu sudah dimakamkan sejak 24 tahun yang lalu.

BNPT Sebut Anak-anak Hingga Perempuan Rentan Terpapar Radikalisme

Dikutip VIVA dari akun @mbojoinside disebutkan, jenazah perempuan itu masih utuh ketika makamnya dibongkar pada Kamis 10 Juli 2024. Ramai warga menyaksikan pembongkaran dan pengangkatan jenazah tersebut.

Polwan RI ke Chicago, Lihat Bagaimana Cara Penanganan Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di AS

Kain kafan yang membalut jenazah itu juga terlihat masih utuh. Tidak seperti sudah dikebumikan berpuluh tahun. Video berdurasi hamper 3 menit itu, diunggah pertama kali oleh Jhofan melalui akun facebook. Dia menggunakan layanan siaran langsung saat proses pembongkaran makam itu.

Luluk Cagub Jatim: Enggak Ada Masalah Sih Melawan Incumbent

"Sampai sekarang sudah 24 tahun almarhum dikubur.Waktu meninggal itu dalam keadaan hamil. Meninggalnya itu karena sakit, saya masih ingat Waktu itu saya masih SD," tulis salah satu akun yang ikut berkomentar dalam postingan awal. Orang itu diketahui warga setempat.

Pembongkaran makam itu, rencananya untuk dipindahkan ke tempat pemakaman umum Desa Lanta Barat. Sedangkan posisi makamnya yang akhirnya dibongkar berada di tengah pemukiman. Pemindahan itu karena permintaan dari pihak keluarga.

Wanda Hara Dikecam Gegara Pakai Jilbab dan Cadar di Kajian Ustaz Hanan Attaki

Penampilan Terbaru Wanda Hara di Runway Fashion Show Jadi Sorotan, Seperti Apa?

Kini pada penampilan terbarunya, Wanda Hara tidak lagi terlihat tampil seperti layaknya perempuan.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024