Liburan Musim Panas, Penumpang di Bandara Ngurah Rai Bali Naik 19 Persen

Lalul intas penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Denpasar – Pulau Bali masih digemari wisatawan sebagai destinasi liburan di sepanjang musim panas tahun ini. Hal itu tampak dari membeludaknya jumlah penumpang internasional maupun domestik melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Polisi Tangkap 12 Orang Diduga Registrasi Kartu SIM Perdana secara Ilegal dan Jual Kode OTP

“Kami mencatat terdapat peningkatan sebanyak 19 persen pada trafik penumpang selama periode liburan sekolah di musim panas tahun ini," kata General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan, Sabtu, 13 Juli 2024.

Sepanjang liburan sekolah yang bertepatan dengan musim panas bagi wisatawan mancanegara ini, Angkasa Pura I juga menggelar program Joyful Holiday selama liburan.

Lereng Gunung Agung Terbakar, BPBD Bali: Asap Tipis Masih Terlihat

Program ini digelar di beberapa bandara internasional salah satunya Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Dengan ornamen liburan musim panas, akan memberikan pengalaman terbang yang menarik bagi penumpang yang datang maupun berangkat.

Lalulintas penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Photo :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)
Penumpang dari Luar Negeri Bisa Bawa Uang Cash Maksimal Rp100 Juta, Jika Lebih Wajib Lapor Bea Cukai

"Area terminal domestik dan internasional kami dekorasikan dengan ornamen bertema libur musim panas, dan kami sajikan penampilan parade karnaval yang meriah, games dengan berbagai hadiah menarik, serta kegiatan interaktif face painting," ujar Handy.

"Semua atraksi ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan selama periode liburan,” katanya.

Dengan menghadirkan Festive Event Summer Holiday bertajuk 'Joyful Holiday - Saatnya Semua Liburan', PT Angkasa Pura I (AP1) Bandara I Gusti Ngurah Rai melayani 1.039.713 penumpang pada momen libur sekolah periode 24 Juni hingga 7 Juli 2024.

Selain itu AP I juga memberikan hadiah menarik kepada para penumpang melalui Program Eat Shop Fly, yang telah berlangsung sejak 1 Desember 2023 hingga 30 April 2024.

Program ini diluncurkan untuk memberikan apresiasi kepada penumpang yang berbelanja di bandara. Setiap transaksi di gerai-gerai bandara yang berpartisipasi akan mendapatkan poin yang dapat diakumulasi.

Poin ini kemudian dapat ditukarkan dengan kupon undian hadiah utama, atau reward menarik lainnya di bandara seperti exclusive merchandise, free coffee, voucher belanja, dan layanan wrapping bagasi.

Pengundian hadiah utama berupa dua Vespa Primavera, Tiket Liburan PP Bali-Dubai, dan Iphone 15 telah dilakukan pada 19 Juni 2024 di Jakarta, disaksikan oleh Kementerian Sosial, Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, dan perwakilan notaris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya