Anak Muda Aceh Diberi Wadah Kembangkan Minat dan Bakal Modelling

AMANAH Youth Top Models digelar di Universitas Syiah Kuala, Aceh
Sumber :
  • Istimewa

Banda Aceh - Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) menggelar acara 'AMANAH Youth Top Models (AYTM)' di Universitas Syiah Kuala (USK), Aceh. 

Puluhan Content Creator Ikut Kompetisi Angkat Keunikan dan Potensi Aceh

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat modelling di kalangan generasi muda Aceh, serta menyediakan platform bagi peserta untuk mengembangkan kemampuan mereka.

Acara yang dipandu oleh Mutia Fatyhiya ini dihadiri oleh para ahli modelling, termasuk Denny Malik, Chitra Nartomo, dan Intan Aletrino. Dari 500 pendaftar, 100 peserta terpilih untuk tahap kualifikasi, di mana 50 peserta terbaik kemudian disaring menjadi 25 peserta final.

KBKM Inspirasi Anak Muda Lewat Inovasi Sainstek Berbasis Kebudayaan

AMANAH Youth Top Models digelar di Universitas Syiah Kuala, Aceh

Photo :
  • Istimewa

Denny Malik, salah satu mentor dalam acara ini, menyampaikan harapannya bahwa AYTM akan menjadi peluang bagi anak muda Aceh untuk berkembang di tingkat nasional dan internasional. 

Sebanyak 24 Persen Korban Genosida Israel di Gaza adalah Anak Muda, Menurut BPS Palestina

"Ini adalah langkah positif. Dengan pelatihan yang tepat, mereka bisa bersaing di kancah internasional," ujar Denny, Minggu 14 Juli 2024. 

Sementara itu, Intan Aletrino menyampaikan bahwa dirinya sangat bahagia dan tidak menyangka bahwa antusiasnya anak muda di Aceh terkait modelling ini sangatlah luar biasa. 

“Mudah-mudahan dengan platform yang diberikan AMANAH ini juga bisa menaikkan semangat model di Aceh, karena kan antusiasmenya sudah tinggi diberikan platform dan ilmu baru jadi bisa menunjang karir teman-teman di Aceh,” ungkapnya.

Selama acara berlangsung, para mentor memberikan banyak masukan berharga dan kritik membangun kepada peserta, salah satunya Chitra Nartomo. Dia berpesan pada peserta tentang keterampilan dan etika menjadi seorang model profesional.

“Etika itu sangat penting bukan untuk model, tapi untuk semua orang, jangan kitabelajar attitude karna mau jadi model atau karna mau jadi bintang sinetron, atittude harus dimiliki oleh semua orang," ujarnya.  

Para peserta, Tazkiyah Izzati dan M Ezan Zamzami juga mengungkapkan rasa bahagia dan terima kasihnya kepada AMANAH, yang memberi kesempatan untuk para anak muda Aceh mengembangkan minat dan bakat di bidang modelling.

AMANAH Youth Top Models digelar di Universitas Syiah Kuala, Aceh

Photo :
  • Istimewa

“Saya merasa banyak pengalaman, apalagi kita bisa bertemu para model-model top yang banyak sekali pengalamannya, seperti bunda Cithra, om Denny, dan ka Intan," ujar Tazkiyah. 

Sementara Ezan juga merasa ini merupakan kesempatan besar untuk anak muda Aceh agar bisa terus maju dan berkembang.

AMANAH berkomitmen untuk mendukung generasi muda Aceh dalam mengasah potensi di industri fashion. Diharapkan, AYTM akan menjadi inspirasi dan motivasi bagi para peserta, serta memberikan dampak positif bagi industri mode di Aceh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya