Longsor di Timika Papua, 7 Orang Meninggal Dunia

Korban longsor di Timika
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)

Timika - Bencana tanah  longsor yang terjadi di area Wini Kali Kabur, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, meyebabkan 7 orang  warga  meninggal dunia. Bencana longsor tersebut terjadi di area Wini Kali Kabur pada Minggu, 15 Juli 2024, sekitar pukul 09.00 WIT.

Gibran dan Jan Ethes Berbusana Adat Papua Berswafoto dengan Tamu Undangan di Istana Merdeka

“Longsor diduga disebabkan hujan deras yang turun sejak Minggu pagi,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo.

Lebih lanjut Benny menjelaskan, peristiwa longsor tersebut diketahui berawal dari laporan seorang saksi bahwa telah terjadi bencana tanah longsor di area Wini Kali Kabur. Dari kejadian tersebut, 7 orang meninggal dunia di antaranya 5 orang dewasa dan 2 anak-anak.

Heboh Gempa Megathrust M 8,7 Tinggal Menunggu Waktu, Wanita Ini Lakukan Aksi Tak Biasa

“Saat ini, para korban telah dievakuasi dan akan dimakamkan di Wini. Kami juga masih mengindetifikasi identitas para korban bencana Tanah longsor tersebut,” ujar Benny.

Korban longsor di Timika

Photo :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)
Ferry Maryadi Curhat Ditinggal Sang Ibu untuk Selamanya: Sudah Pasti Hancur, Patah Hati

Sementara Kapolres Mimika, AKBP I Komang Budiarta mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan menjauhi daerah-daerah rawan yang berisiko banjir atau tanah longsor, serta melakukan pemantauan perkembangan cuaca dan memperhatikan peringatan dini.

“Meskipun musibah alam sulit diprediksi kapan terjadi, namun dengan kewaspadaan yang tinggi diharapkan dapat meminimalisir dampak yang ditimbulkan. Untuk itu, mari kita tingkatkan kewaspadaan untuk dapat mengurangi risiko bencana dan menghindari korban jiwa,” ujarnya.

AKBP I Komang menambahkan, kepolisian Resor Timika saat ini tengah menangani kasus bencana tanah longsor yang menyebabkan 7 orang meninggal akibat tertimbun longsor.

Ilustrasi mayat/jenazah.

Deretan Kasus Dokter yang Meninggal Secara Misterius Menyita Perhatian Publik

Kematian seorang dokter seringkali menarik perhatian masyarakat, terutama jika penyebab kematiannya tidak jelas atau terdapat spekulasi yang berkembang.

img_title
VIVA.co.id
20 Agustus 2024