KBPP Polri Gelar Gebyar Dipadati Masyarakat di GBK: Aku Bangga jadi Anak Polisi

KBPP Polri Gelar Gebyar HUT Bhayangkara ke-78 di GBK
Sumber :
  • KBPP Polri

Jakarta – Keluarga Besar Putra Putri Polri atau KBPP, menggelar Gebyar KBPP Polri 2024. Acara yang dilaksanakan di Gelora Bung Karno atau GBK, Minggu pati tadi 14 Juli 2024, berlangsung meriah. Gelaran ini juga dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78.

Gagal Perkosa Mantan Istri Sirinya, Pria di Tangerang Bawa Kabur HP dan Laptopnya

Kegiatan digelar dengan fun walk alias jalan sehat. Juga digelar senam sehat (Aerobic, Line Dance, dan Zumba). Peserta dimanjakan juga dengan berbagai hiburan hingga pembagian door prize. Acar aini juga dihadiri sejumlah petinggi Polri dan KBPP Polri, dengan mengambil tema  “Aku Bangga Jadi Anak Polisi”.

“Peringatan HUT Bhayangkara menjadi momentum penting bagi KBPP Polri untuk menunjukkan kebanggaan menjadi anak polisi sekaligus menunjukkan dukungan dan kontribusinya baik kepada Polri, pemerintah, masyarakat, bangsa dan negara dalam kesiapan menuju Indonesia Emas dengan membangun generasi yang sehat, berkualitas, berkompeten, dan berdaya saing tinggi,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat KBPP Polri Dr Evita Nursanty, Jakarta, Minggu 14 Juli 2024.

Uang Palsu Rp 1,2 Miliar dari Pabrik di Bekasi Mau Dijual Rp 300 Juta

Kehadiran ribuan masyarakat bersama keluarga Polri, menurut Evita yang juga anggota DPR RI tersebut, menunjukkan kebersamaan Polri dan rakyat. Menunjukkan bahwa keluarga besar Polri selalu bersama-sama dengan masyarakat dalam  gerak pengabdiannya kepada Polri, masyarakat, bangsa dan negara.

Diakuinya, bahwa tantangan yang dihadapi oleh Polri ke depan tidak ringan. KBPP dipastikannya, akan solid terus mendukung semua program Polri. Apalagi menyangkut memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri, dan membangun hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat.

Jokowi Minta Maaf ke Jajaran TNI-Polri, 10 Tahun Pimpin Indonesia Masih Ada yang Kurang

“Kita percaya dengan dukungan masyarakat luas termasuk yang hadir pada kegiatan kali ini, Polri yang makin profesional dan amanah akan semakin dicintai oleh masyarakat,” sambung Evita.

Untuk diketahui, Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) merupakan organisasi tunggal Keluarga Besar Putra Putri Polri yang didirikan 1 Maret 2003 berdasarkan Telegram  Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (TR Kapolri) No. T/219/IX/2001 pada 17 September 2001, dan berada di bawah pembinaan Kapolri. Pengurus Pusat KBPP Polri juga telah dikukuhkan oleh Kapolri Jenderal (Pol) Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi, sebagai Ketua Dewan Pembina KBPP Polri, pada Kamis, 17 Juni 2021 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Gebyar KBPP Polri 2024, pesertanya juga dari organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan seperti KNPI, FKPPI, HIPAKAD, PPAL, PPAU, Senkom, Pokdar, kelompok disabilitas, kelompok Wanita Berkebaya, komunitas Zumba, Aerobik, dan Line Dance, masyarakat pencinta olahraga dan keluarga besar Polri.

Jelas Evita, minggu pagi menjadi hari yang menggembirakan dan menyehatkan. Sebab semua peserta berjalan, bergerak, melompat, dan saling menyapa satu sama lain.

“Sebenarnya itulah Indonesia yang kita impikan, yaitu Indonesia yang sehat,  yang bersatu-padu, bergotong royong dan bekerja nyata, yang berinovasi dalam suasana yang gembira-ria. Saya berharap semoga kita semua senang dan berbahagia dan mengalirkan energi yang positif kepada bangsa kita,” jelas Evita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya