Puluhan Ormas Kumpul di PTIK Jelang Pilkada 2024, Ada Apa?

Acara Silatnas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta – Menjelang Pilkada Serentak 2024, puluhan organisasi masyarakat (Ormas) berkumpul di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Sabtu, 13 Juli 2024 malam. Mereka menghadiri Silaturahmi Nasional (Silatnas) Kebangsaan di sana.

PDIP Tolak Gabung KIM Plus di Jakarta, Apalagi Lawan Kotak Kosong: Sorry Lah!

Acara ini diinisiasi oleh Pencinta Tanah Air Indonesia atau PETANESIA. Sekretaris Jenderal PETANESIA, Sidiq Murtadho menyebut, komunikasi yang terjalin antar ormas bisa berlanjut ke sebuah gerakan masif dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan. Belum lagi, sebentar lagi Pilkada 2024.

"Kemarin sedikit banyak ada perbedaan. Maksud kegiatan pada malam hari ini mencairkan kebekuan yang selama ini terjadi di masyarakat. Mudah-mudahan nanti Pilkada serentak sudah mencair dan tidak adalah warna merah, hijau, kuning. Kita tetap satu Indonesia," kata dia, Sabtu, 13 Juli 2024.

Sebut Duet Anies-Sohibul Iman Kedaluarsa, PKS Buka Opsi Gabung KIM di Pilkada Jakarta

Acara Silatnas

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan antar ormas di Tanah Air dalam menghadapi tantangan ke depan. Dari puluhan ormas yang hadir, salah satunya ada Pemuda Pancasila dan FBR (Forum Betawi Rempug). Sementara itu, Ketua Umum DPP PETANESIA, M. Eko Priyono mengatakan, sebagai penerus bangsa ormas ada tanggungjawab untuk menjaga dan memperkuat persatuan Indonesia dengan Pancasila yang jadi pegangan falsafah baik berbangsa dan bernegara.

Anies Baswedan Terancam Gagal Maju Pilkada Jakarta, Jubir Anies: Elektabilitasnya Tinggi

Ilustrasi Pilkada

Photo :
  • vstory

Dirinya menyebut, peperangan dan konflik yang terjadi di eropa dan timur tengah musi jadi pelajaran penting dalam menjaga persaudaraan dan persatuan dalam Bhineka Tunggal Ika dan nilai-nilai Pancasila. Sejatinya kegitan ini dihadiri oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Anggota Wantimpres Muhammad Luthfi Ali Yahya (Habib Luthfi). Tapi, mereka berhalangan hadir.

"Ormas-ormas kebangsaan punya tanggung jawab besar dalam lahirkan kader-kader penggerak kebangsaan dan menguatkan persatuan dan kesatuan dan menanamkan pancasila dengan baik," kata Eko.

Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komaruddin Watobun menyerahkan surat rekomendasi dukungan DPP PDIP kepada Bacalon Gubernur Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Beri Rekomendasi Edy Rahmayadi Maju Pilgub Sumut, PDIP: Kita Cari Sosok Ayah

PDIP memberikan rekomendasi kepada Edy Rahmayadi untuk maju di Pilgub Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2024