Kejagung Ungkap Alasan Belum Limpahkan Berkas Korupsi Timah Harvey Moeis

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Harli Siregar
Sumber :
  • Antara

Jakarta – Kejaksaan Agung (Kejagung) mengungkap alasan belum juga melimpahkan berkas kasus Harvey Moeis, suami Sandra Dewi, di kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

Maju Pilgub Jakarta, Rano Karno Resmi Mundur dari Anggota DPR

Alasannya ada hal teknis yang membuat Kejagung belum melimpahkan berkas tersebut. Hal itu diungkap Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Harli Siregar.

"Bukan soal fakta, hanya teknis pemberkasan saja," kata dia, Sabtu, 13 Juli 2024.

Pembahasan UU Angkatan Siber TNI Harus Libatkan Masyarakat, Kata Pengamat

Harvey Moeis

Photo :
  • youtube.com/Kejaksaan Agung RI

Dia menjelaskan bahwa berkas kasus Harvey Moeis masih terus berproses. Harli membantah ada fakta yang belum dilengkapi dalam berkas suami Sandra Dewi itu. Ditanya perihal kemungkinan pelimpahan berkas bisa terlaksa bulan ini atau tidak, Harli minta publik sabar menunggu perkembangan pelimpahan tersebut.

Penyidik Kejagung Dinilai Langgar Sejumlah UU dalam Kasus Korupsi Timah

"Masih berproses ya, kita tunggu saja, saat ini masih pemberkasan," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Kejaksaan Agung (Kejagung) RI menyita sejumlah aset milik tersangka kasus korupsi Timah, Harvey Moeis. Terbaru, ada lima aset rumah mewah di Jakarta yang telah disita oleh Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Jampidsus Kejagung) RI.

Selain lima rumah mewah itu, masih ada rumah milik Harvey yang berada di Australia tepatnya di Melbourne. 

Harvey Moeis, suami dari artis Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka korupsi

Photo :
  • Antara

Menanggapi rumah mewah di Australia itu, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Harli Siregar belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari aset properti itu apakah akan disita oleh penyidik Jampidsus atau tidak.

"Saya kira itu update-nya, itu yang saya sampaikan. Itu merupakan kebutuhan dari penyidikan,” ujar Harli kepada wartawan Senin, 8 Juli 2024

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya