Mobil Elf Seruduk Truk Kontainer di Tol Solo-Semarang, 6 Orang Tewas

Petugas polisi sedang menginvestigasi di area kecelakaan lalu lintas (ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA/Shutterstock/am

VIVA – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Tol Solo-Semarang  KM 497+800 B Desa Sindon, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali pada Sabtu, 13 Juli 2024, dini hari. Kecelakaan mobil Elf yang menyeruduk truk kontainer itu menyebabkan enam korban tewas.

Didukung Muhammadiyah, Agus Irawan Optimis Boyolali Bakal Lebih Maju dan Harmonis

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi mengatakan kronologi terjadine kecelakaan maut itu bermula ketika mobil Isuzu Elf yang berjalan dari ara timur ke barat atau dari Surabaya menuju Solo dengan tujuan Yogyakarta. Mobil tersebut membawa penumpang sebanyak 22 penumpang. Kemudian mobil tersebut menabrak truk yang berjalan di lajur yang sama di sebelah kiri.

“Jadi akibat lantas tersebut penumpang Isuzu Elf yang berjumlah 22, sebanyak 14 penumpang ringan, 6 meninggal dunia dan 2 selamat. Sopirnya dalam keadaan luka ringan,” kata dia saat dihubungi VIVA, Sabtu 13 Juli 2024.

Polisi Kantongi Identitas Begal Motor yang Tembak Korbannya di Tangerang

Kemudian, Petrus menduga penyebab kecelakaan lalu lintas itu terdapat dua kemungkinan, yakni pertama disebabkan sopir mengantuk atau tertidur. Sedangkan kedua dikarenakan rem mobil tersebut dalam keadaan blong. Untuk mengetahui penyebab kecelakaan maut tersebut Polres Boyolali dibantu dengan Traffic Accident Analysis (TAA) Ditlantas Polda Jateng sedang melakukan olah TKP.

“Karena kita duga pada saat kejadian itu pada jam 04.00 WIB pagi normal-normalnya manusia dalam keadaan tertidur. Hanya dua kemungkinan kantuk atau rem dalam keadaan blong,” ujarnya.

Pria yang Acungkan Golok ke Aiptu Agus Pengguna Psikotropika, Kejiwaannya Diperiksa

Ini sedang kita lakukan olah TKP bersama-sama dengan Unit TAA dari Polda Jateng, bersama juga dengan pihak Jasa Raharja dan pihak jalan tol. Untuk saat ini kedua mobil maupun Isuzu Elf sudah kita evakuasi untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut,” tambah dia.

Menurut Kapolres Boyolali, seluruk korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Semarang KM 497+800 itu dibawa ke RS UNS Solo. Sedangkan korban yang meninggal dunia sedang dalam proses identifikasi. Dalam kecelakaan tersebut, kondisi mobil Isuzu Elf yang dtumpangi rombongan dari Surabaya itu kondisinya rusak parah.

“Korban sedang kita identifikasi dan pihak keluarga korban sedang kita hubungi. Elf-nya kondisinya ringsek,” ujar dia.

Polisi berada di rumah sakit menyelidiki seorang remaja di Bogor meninggal dunia usai mengalami perundungan dan dianiaya temannya. VIVA/Muhammad AR

Remaja di Puncak Bogor Dipukuli Hingga Meninggal Dunia

Seorang remaja di Puncak Bogor, bernama Moh Ridwan (16 tahun) meninggal dunia, usai dirundung dan dianiaya temannya. Korban ditinggal begitu saja dalam kondisi muntah dar

img_title
VIVA.co.id
8 September 2024