TNI-Polri Bersama Pelajar Bentangkan Bendera Merah Putih 1.000 Meter di Bukit Tunggu Wiri

TNI-Polri bersama pelajar bentangkan bendera merah putih sepanjang 1.000 meter di Bukit Tunggu Wiri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)

Papua – Aparat gabungan TNI-Polri bersama ratusan pelajar dan masyarakat membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 1000 meter di kawasan wisata Bukit Tunggu Wiri (Teletabis) Sentani, Doyo Lama, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura. Pembentangan ini dalam rangka memperingati Hari Ulag Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79. 

Pengakuan Jujur Eks Danjen Kopassus Soal Misi Tersulit hingga Lihat Teman Tertembak di Kepala

“Hari ini, kita membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 1 kilo meter atau 1000 meter di kawasan kawasan wisata Bukit Tunggu Wiri (Teletabis) Sentani. Kita memilih tempat Bukit Tunggu Wiri (Teletabis) karena tempat ini adalah salah satu icon yang dikenal oleh banyak masyarakat dan sekaligus memberikan gambaran kepada kita semua masyarakat kalau bukit ini tidak ada apa-apanya dan bukit itu hanya ditumbuhi alang-alang,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan kepada wartawan usai membentangkan Bendera Merah Putih, Jumat, 12 Juli 2024.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan

Photo :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)
Pilkada Serentak 2024, Kapolda Papua Sarankan Pemindahan TPS di Daerah Rawan KKB

Pangdam mengatakan, keindahan Bukit Tunggu Wiri menjadi salah tujuan wisata  di Jayapura yang ramai dikunjungi masyarakat maupun wisatawan dari luar Papua.

“Banyak turis dari luar Papua datang ingin melihat keindahan Papua dari bukit tersebut yaitu Danau Sentani. Ini memberikan gambaran kepada kita semua dan memberi kehidupan kepada masyarakat Doyo. 

Satgas Damai Cartenz Tangkap Pimpinan KKB Paniai, Jemmy Magai Yogi

Dikatakan Pangdam, apabila seluruh potensi yang ada di Papua dikembangkan seperti Bukit Tunggu Wiri (Teletabis) tentunya akan memberikan kehidupan yang lebih baik kepada masyarakat Papua. “Diharapkan bisa memberikan semangat kepada kita semua dan seluruh masyarakat di daerah ini untuk mengembangkan semua potensi yang ada salah satunya wisata,” katanya.

Izak mengatakan, keindahan Papua sangat dikenal seluruh dunia. “Untuk itu, mari kita bangun agar bisa memberikan kehidupan bagi masyarakat Papua. Kebersamaan kita pada pembentangan Bendera Merah Putih ini menunjukkan kita harus bersama-sama, bersatu padu, dan berkolaborasi untuk membangun Papua yang lebih baik,” ungkap Pangdam. 

Lebih lanjut Pangdam mengajak generasi Papua untuk bersama-sama menatap depan Papua yang lebih baik ke depan dengan berbagai harap baru yang ada bagi masyarakat Papua.

VIVA Militer: Jet Tempur Fighting Falcon F-16 milik TNI AU

Ini Deretan Pesawat TNI AU yang Akan Dikerahkan di Momen Bersejarah Pelantikan Prabowo-Gibran

Apa saja pesawat tempur yang akan dikerahkan TNI AU?

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2024