Viral Momen Haru saat Peraih Adhi Makayasa Akmil 2024 Sujud dan Mencium Kaki Ibunya

Peraih Adhi Makayasa Akmil 2024, I Made Aditya Wahyu Palguna mencium kaki Ibunya
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Jakarta – Pendidikan Taruna Tingkat IV/Sermatutar Akademi Militer (Akmil) Tahun 2024 telah secara resmi telah ditutup oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak pekan lalu, Jumat 5 Juli 2024. Pada tahun ini, ada sebanyak 417 Taruna yang berhasil menyelesaikan pendidikan mereka di Lapangan Sapta Marga, Akmil Magelang.

Bertemu Prabowo di Hanoi, Presiden To Lam Minta TNI Bisa Latih Perwira Vietnam

Dalam acara penutupan Pendidikan Taruna Tingkat IV/Sermatutar Akademi Militer (Akmil) Tahun 2024, Jenderal Maruli mengumumkan sosok peraih penghargaan Adhi Makayasa Akmil tahun 2024. Sosom tersebut adalah Sermatutar I Made Aditya Wahyu Palguna S.Tr (Han).

Peraih Adhi Makayasa Akmil 2024, I Made Aditya Wahyu Palguna mencium kaki Ibu

Photo :
  • Tangkapan Layar
Wow... Rekor Super Cepat, Setahun 4 Jenderal TNI Gonta-ganti Pegang Jabatan Top di Kostrad Ini

Dalam acara penutupan ini, terlihat momen mengharukan saat I Made Aditya Wahyu Palguna tak kuasa menahan tangis bahagia atas apa yabg diraihnya. Sebagaimana dilihat dari akun media sosial resmi TNI AD, tangis haru I Made Aditya pecah saat dirinya sujud syukur, mencium telapak kaki ibunya.

Hal itu dilakukan sebagai tanda terima kasihnya atas doa dan dukungan orang tuanya selama ini. I Made Aditya juga mengutarakan bahwa prestasi yang diraihnya saat ini karena kedua orang tuanya.

4 Hari Muncul di Perairan RI, Kapal Selam Asing Berbobot 3000 Ton Akhirnya Pergi ke Lautan Lepas

I Made berhasil mengungguli sebanyak 417 taruna akmil tahun 2024 ini. Setelah ini I Made Aditya dan 416 lulusan Akmil 2024 lainnya akan mengikuti Upacara Rasetya Perwira yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara.

Upacara tersebut rencananya akan digelar pada tanggal 16 Juli 2024 mendatang. Upacara itu, akan diikuti bersama dengan lulusan Taruna Akademi TNI Angkatan Laut, Akademi TNI Angkatan Udara dan Akademi Kepolisian Republik Indonesia.

Upacara Prasetya Perwira TNI-Polri

Photo :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Diketahui, I Made Aditya merupakan anak dari pasangan I Made Sumerta yang berprofesi sebagai pengusaha dan Ni Luh Sumiantri yang merupakan ibu rumah tangga. Made Aditya berasal dari kecabangan infanteri dengan program studi Manajemen Pertahanan.

Putra Bali asal Gianyar itu berhasil merampungkan studinya selama empat tahun terhitung sejak tahun 2020 lalu. Selama menempuh pendidikan, taruna asal Bali tersebut pernah menjabat sebagai Wakil Komandan Resimen Korps Taruna Akmil. Ia juga meraih penghargaan Tugas Akhir (TA) terbaik di jurusannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya