Eman Suherman Dorong Generasi Muda Majalengka Tingkatkan Potensi di Dunia Kerja

Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka Eman Suherman.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka, Eman Suherman dinilai memiliki komitmen untuk terus mendukung peningkatan kompetensi generasi muda Majalengka agar berdaya saing kuat di dunia kerja. 

Tren Investasi Reksa Dana Peduli Masalah Sosial-Lingkungan, Simak Keunggulannya

Hal itu dikemukakan Pimpinan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Mustika Wangi, Iwan Setiawan dalam acara Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tahun 2024 di Majalengka.

“Pak Eman men-support sejak masih di Disnaker hingga sekarang. Hasil pendidikan diimplementasikan ke lapangan sehingga generasi muda dapat mandiri mencari kerja,” kata Iwan dalam keterangannya, Kamis, 11 Juli 2024.

Cara PLN Pikat Generasi Muda Pakai PLN Mobile

Ilustrasi dunia kerja.

Photo :
  • Unsplash

Iwan mengatakan, Eman memiliki komitmen mendorong generasi muda Majalengka memiliki kemampuan tepat agar mudah masuk ke dunia kerja. Ia menilai langkah Eman tersebut memberikan dampak positif bagi generasi muda di Majalengka.

Angka Pengangguran di Indonesia Masih Didominasi Anak Muda

Dengan adanya program kecakapan wirausaha tersebut, lanjut Iwan, generasi muda di Majalengka bisa cepat terserap oleh industri maupun lapangan kerja. Selain itu, juga bisa menumbuhkan semangat berwirausaha bagi anak-anak muda Majalengka. 

“Kita berdayakan anak-anak agar dapat diserap oleh lapangan kerja dan mampu berwirausaha sendiri,” ujarnya. 

Eman menilai, anak-anak muda Majalengka memiliki potensi untuk menjadi wirausaha. “Saya mendukung untuk adek-adek ini berkembang agar bisa sukses di kemudian hari, termasuk dalam mengikuti pelatihan kompetensi ini,” ujar Eman yang juga bakal calon bupati di Pilkada Majalengka 2024 ini. 

Dengan program ini, kata Eman, menjadi kesempatan bagi generasi muda Majalengka agar bisa mandiri dan berprestasi. Para pemuda juga diharapkan memiliki kompetensi mumpuni sebelum masuk ke dunia kerja. 

“Karena dari pelatihan ini adek-adek bisa memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk menjadi pengusaha sukses ataupun pekerja yang dibutuhkan,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya