Tahanan Kabur di Pengadilan Negeri Sarolangun Jambi ke Hutan?

Foto Seorang Tahanan Laki-laki (Baju Putih) Kabur Usai Sidang Vonis di Pengadilan Negeri, Kabupaten Sarolangun Jambi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syarifuddin Nasution (Jambi)

JambiSeorang tahanan laki-laki kabur di Pengadilan Negeri Kabupaten Sarolangun, Jambi. Namun, hingga sampai saat ini tahanan yang kabur itu belum juga dapat ditangkap.

Diminta Jokowi Atasi Over Kapasitas Lapas, Menkumham Supratman Akan Gunakan Cara Ini

Informasi dihimpun VIVA, kaburnya tahanan diketahui setelah proses vonis 5 tahun penjara dalam kasus pencurian usai sidang dengan para tahanan lainnya. Saat itu, petugas langsung membawa sejumlah tahanan ke dalam mobil untuk dibawa ke Lapas kelas II B. Namun belum masuk mobil, seorang tahanan langsung kabur dengan cara menarik borgol di tangan temannya sampai putus.

Dari pantauan video yang beredar, tampak sejumlah tahanan baju putih berbaris sepasang dengan tangan diborgol itu keluar dari pintu Pengadilan Negeri Sarolangun untuk menuju mobil. Namun tepat dibaris kelima, tampak seorang tahanan menarik kuat borgol di tangan temannya. Dengan cepat, tahanan itu langsung masuk meloncat dan menuju hutan di belakang Kantor Pengadilan Negeri Sarolangun.

'Jurus' Kalapas Cibinong Rehab Warga Binaan Kasus Narkoba

Foto Seorang Tahanan Laki-laki (Baju Putih) Kabur Usai Sidang Vonis di Pengadilan Negeri, Kabupaten Sarolangun Jambi

Photo :
  • VIVA.co.id/Syarifuddin Nasution (Jambi)

Petugas yang merasa heran atas aksi seorang tahanan langsung mengejar dengan cepat. Tapi sayang, tampak satu tahanan kabut dengan cepat sejak vonis pada Rabu, 10 Juli 2014, sekitar pukul 16.47 WB, hingga Kamis dini hari, 11 Juli 2024, tahanan kabur belum juga dapat ditemukan.

Hakim Bongkar Bobroknya Lapas Sukamiskin dan Cibinong di Kasus Pungli Rutan KPK

Pihak Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan Kepolisian sampai sekarang terus berusaha mencari satu orang tahanan kabur, termasuk semua pihak terlibat mencari tahanan sembari jaga ketat pemetaan wilayah tempat kaburnya tahanan agar tidak lebih jauh kabur.

Sementara itu, atas kaburnya satu orang di PN Sarolangun, sampai saat ini belum ada jawaban dari pihak berwajib.

Foto : Polsek Kumpeh Ilir, Kabupaten Muaro Jambi Hancur Diserang Warga

Polsek Kumpeh Ilir Hancur Berantakan Diobrak-abrik Warga, Ini Penyebabnya

Polsek Kumpeh Ilir, Kabupaten Muaro Jambi hancur setelah diobrak-abrik oleh warga pada hari Kamis dinihari, 5 september 2024.

img_title
VIVA.co.id
5 September 2024