KWP Selenggarakan Anugerah Jurnalistik IV dan Pameran Foto, DPR Beri Apresiasi

KWP menggelar acara Anugerah Jurnalistik IV
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) menggelar Anugerah Jurnalistik (AJK) IV dan Pameran Foto Warna-Warni Parlemen XIV. Acara jni dilakukan KWP untuk menunjukkan bukti dukungan konkret KWP dalam mengedukasi publik mengenai kinerja Anggota DPR.

Petinggi Gerindra Diisukan Gantikan Retno Marsudi Jadi Menlu, Begini Respons DPR

Wakil Ketua Komisi III DPR Habiburokhman yangbhadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasi kepada KWP. Dia berharap KWP dapat terus melakukan hal-hal positif.

“Saya sebagai wakil dari Pimpinan DPR yang diminta hadir dan membuka acara hari ini menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada rekan-rekan wartawan di KWP,” kata Habiburrokhman, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 10 Juli 2023.

PKB Dukung Penambahan Kementerian untuk Pemerintahan Prabowo demi Percepatan Pembangunan

Habiburokhman: AMIN Jangan Aragon dan Paksa Pakai Fasilitas TNI

Photo :
  • Istimewa

Ia mengatakan, pemberitaan wartawan telah sangat membantu kinerja anggota dewan selama ini. "Pemberitaan rekan-rekan ketika satu anggota dewan turun ke kabupaten/kota tertentu maka warga di kabupaten/kota maklum anggota dewan mereka belum bisa datang,” tandas legislator dapil Jakarta Timur ini.

Banggar DPR soal Anggaran Rp 10 Miliar Buat Sosialisasi Program Makan Bergizi Gratis

Sementara itu, Ketua KWP 2022-2024 Ariawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu acara ini. Khususnya kepada Panitia AJK IV dan Pameran Foto Warna-Warni Parlemen XIV yang telah berjalan sukses.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Biro Pemberitaan dan jajaran di bawahnya yang luar biasa sudah membantu kita untuk terlaksananya kegiatan-kegiatan seperti ini," kata Ariawan

Ariawan juga berharap kegiatan bernilai positif untuk wartawan dan juga DPR RI tersebut dapat terus berlanjut dan dilanjutkan meskipun periode kepengurusan telah selesai dan diganti dengan pimpinan-pimpinan baru lainnya. Karena kegiatan itu merupakan bentuk kekompakan dari wartawan parlemen yang sangat luar biasa.

KWP menggelar acara Anugerah Jurnalistik IV

Photo :
  • Dok. Istimewa

Sementara itu, Ketua Panitia AJK IV Rafyq Panjaitan memaparkan lebih dari 70 naskah berpartisipasi di AJK IV. Menurutnya, hal tersebut memperlihatkan bahwa wartawan parlemen telah mengedukasi masyarakat untuk menilai kinerja DPR secara adil.

"Ada 70 naskah yang disaring menjadi 25 kemudian ditetapkan menjadi enam sebagai pemenang, mulai dari juara satu, juara dua, juara tiga, nominasi satu, nominasi dua, dan nominasi tiga," kata Rafyq Panjaitan

"Lomba ini merupakan bukti wartawan parlemen mengedukasi publik untuk melihat kinerja DPR RI secara fair," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya