Sopir Bus Primajasa Ngantuk Jadi Penyebab Kecelakaan Beruntun 11 Kendaraan di Tol Cipularang

Kecelakaan beruntun di KM 85 Tol Cipularang arah Jakarta
Sumber :
  • Ist

Purwakarta - Polisi mengungkap kalau total kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang Km 85 arah Jakarta, Purwakarta, Jawa Barat, ternyata bukan sembilan kendaraan.

Perampok Sopir Taksi Online Wanita yang Dibuang di Tol Bekasi Ditangkap

“Hasil rekap keseluruhan total kendaraan yang terlibat ada 11 kendaraan,” ucap Kepala Induk Patroli Jalan Raya Cipularang, Komisaris Polisi Joko Prihantono kepada wartawan Rabu, 10 Juli 2024.

Kecelakaan beruntun di KM 85 Tol Cipularang arah Jakarta

Photo :
  • Ist
Tiga Motor Kecelakaan di Fly Over Pesing, Arus Lalu Lintas Ditutup Sementara

Adapun, 11 kendaraan yang terlibat di antaranya Bus Primajasa, dua kendaraan truk, satu kendaraan pik up, dan tujuh kendaraan mini. Kecelakaan berawal ketika Bus Primajasa dengan nomor polisi B 7198 ZX yang melaju di arah tersebut.

Tapi, lantaran jalanan yang agak menikung dan menurun. Alhasil, Bus Primajasa menabrak 10 kendaraan yang ada di depannya.

Polisi Satroni Rumah Pengemudi Innova yang Tabrak Restoran di Senopati, Hasilnya Mencengangkan

“Kendaraan Bus Primajasa datang dari arah Bandung menuju arah Jakarta. Setibanya di TKP, di jalan agak menikung dan menurun telah menabrak kendaraan 10 kendaraan yang berada di depannya,” katanya.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Wibowo menambahkan kecelakaan diduga gegara sopir Bus Primajasa mengantuk, sehingga menghantam kendaraan-kendaraan yang ada di depannya. Namun, kata dia, sopir bus belum bisa diperiksa lebih jauh. Alasannya, lantaran sopir itu masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Penyebab diduga karena sopir bus Primajasa mengantuk, namun masih didalami kembali. Sopir bus luka ringan dan saat ini masih berada di RS Abdul Rojak Purwakarta," ujar Wibowo.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan beruntun terjadi di Tol Cipularang Km 85 arah Jakarta, Purwakarta, Jawa Barat. Dalam kecelakaan yang terjadi Rabu sore sekira pukul 15.30 WIB itu, diketahui ada 9 kendaraan yang terlibat.

"Sedang ditangani evakuasi ada 9 kendaraan yang terlibat," ucap Kepala Induk Patroli Jalan Raya Cipularang, Komisaris Polisi Joko Prihantono kepada wartawan Rabu, 10 Juli 2024.

Adapun, kecelakaan terjadi buntut Bus Primajasa yang tak bisa mengendalikan laju kendaraan sehingga menghantam delapan kendaraan lain di depannya.

"Kronologis sementara kendaraan Bus Primajasa nomor polisi B 7198 ZX datang dari arah Bandung menuju arah Jakarta, setibanya di TKP di jalan yang menikung dan menurun diduga kurang antisipasi kemudian menabrak 8 kendaraan yang berada di depannya," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya