Usai Pendeta Gilbert Diperiksa Soal Penistaan Agama, Polisi Mau Gelar Perkara

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta – Kasus dugaan penistaan agama dengan terlapor pendeta Gilbert Lumoindong terus berlanjut. Usai memeriksa pendeta Gilbert, polisi langsung tancap gas dengan melakukan pemeriksaan sejumlah saksi.

2 Teroris Jamaah Ansharut Daulah Dicokok di Bima, Begini Perannya

Perkembangan terbaru kasus ini, polisi sudah meminta keterangan dari seorang ahli pidana. Hal tersebut diungkap oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi.

"Terkait dugaan penistaan agama oleh oknum ya, saudara G, penyidik masih melakukan pemeriksaan ahli pidana," kata Ade Ary, Rabu, 10 Juli 2024.

Pekerja Proyek Tewas Terlindas, Polisi Jadikan Operator Ekskavator sebagai Tersangka

Pendeta Gilbert Lumoindong

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube

Ade Ary mengatakan, pasca memeriksa sejumlah saksi, penyidik akan melakukan gelar perkara dalam kasus tersebut. Tujuannya tak lain guna menentukan ada atau tidaknya unsur pidana dalam ceramah yang dilakukan oleh pendeta Gilbert.

Dalam Waktu 2 Bulan, 50 Tersangka Curanmor di Tangerang Kota Dibekuk

"Nanti akan melakukan gelar perkara," kata dia lagi.

Sebelumnya, polisi mengatakan sudah memeriksa pendeta Gilbert terkait kasus dugaan penistaan agama. 

"Betul, terlapor saudara G sudah dilakukan pemeriksaan dalam rangka penyidikan atau interogasi telah dibuatkan berita acara interogasi pada terlapor," ujar Kombes Ade, Jumat, 5 Juli 2024.

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian di sejumlah daerah terkait laporan terhadap pendeta Gilbert.

"Pendeta G (Gilbret) itu masih dilakukan pengumpulan karena ada beberapa laporan di daerah di berbagai daerah ada di Sumsel dan Sulsel," kata dia, Rabu, 3 Juli 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya