Sekdes di Brebes 'Wikwik' dengan Iparnya Akhirnya Mundur Usai Digeruduk Warga

Warga demo sekdes di Balai Desa Bulakelor, Brebes
Sumber :
  • Tri Handoko

VIVA – Ikhawan (40) akhirnya mundur dari jabatan Sekretaris Desa Bulakelor, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, usai warga demo  di kantor balai desa pada hari Senin (08/07/2024) siang.

14 Bangunan Liar Tempat Prostitusi Terselubung di Brebes Dibongkar Satpol PP

Aksi tuntutan warga ini dipicu oleh tuduhan bahwa Ikhwan telah melakukan tindakan tidak senonoh alias wik wik dengan saudara iparnya sendiri.

Kejadian tersebut terjadi pada Kamis, 4 Juli 2024, dini hari di halaman belakang rumahnya. Peristiwa ini diketahui oleh beberapa warga yang secara langsung menyaksikannya.

Ade Sumardi Terancam Gagal Maju Pilgub Banten, Airin Bisa Jomblo

Mayoritas peserta aksi demo, yang kebanyakan adalah ibu-ibu, mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap perilaku Ikhwan. Mereka menyatakan bahwa tindakan tersebut tidak pantas dilakukan oleh seorang pejabat desa yang seharusnya memberikan teladan yang baik kepada masyarakat.

"Kami menuntut dia untuk dipecat. Tidak pantas seorang pejabat melakukan hal seperti itu," kata Kasri, salah seorang peserta aksi demo.

Tak Dapat Parpol Maju di Pilkada, Crazy Rich Brebes Akan Menangkan Kotak Kosong Lawan Calon Tunggal

Sementara itu, Solahudin menambahkan bahwa kabar tentang insiden ini sudah menyebar luas di kalangan warga desa. Dia menyayangkan perilaku Ikhwan yang seharusnya bertindak dengan integritas sebagai seorang aparat desa.

AKP Umi Antum Farich, Kapolsek Ketanggungan, menyatakan bahwa aksi demo tersebut berjalan dengan tertib dan kondusif di Balai Desa Bulakelor.

Ikhwan sendiri telah menyatakan kesediaannya untuk mundur dari jabatannya dengan membuat surat pernyataan yang ditandatangani di atas materai.

"Yang bersangkutan bersedia mundur dengan membuat surat pernyataan yang ditandatangani di atas materai. Warga yang protes kondusif setelah ada pengunduran diri sekdes," pungkasnya. (Tri Handoko/Brebes)

Kepala Staf Pasukan Pertahanan Israel Letnan Jenderal Herzi Halevi.

Gelombang Pejabat Militer Israel yang Mundur Terus Berlanjut, Jenderal Herzi Mulai Ancang-ancang

Kepala Staf militer Israel Letnan Jenderal Herzi Halevi berencana mundur pada akhir tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024