Lahan Sekretariat DMDI Disiapkan di IKN, Said Aldi: Ini Jawaban Atas Doa-doa Seluruh Kader

Ketum DMDI Indonesia Said Aldi Al Idrus dan jajaran pengurus DMDI.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Lahan untuk pembangunan Sekretariat pengurus Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) tengah disiapkan di Ibu Kota Negara (IKN), Kalimantan Timur. Penyiapan lahan itu akan diurus pengurus DMDI Kalimantan Timur.

Moeldoko: Upacara HUT RI di IKN Sesuai Jadwal, Tidak Berubah

Hal itu disampaikan Ketua DMDI Kaltim, Rahmad Mas’ud saat menerima kunjungan Ketum DMDI Indonesia Said Aldi Al Idrus di rumah dinas Wali Kota Balikpapan, Minggu, 7 Juli 2024.

“Insya Allah kita akan siapkan lahan sekaligus Sekretariatnya. Pak Ketua Umum DMDI Indonesia Datuk H Said Aldi Al Idrus SE MM tak perlu lagi mencari lokasi tanah. Nanti kita siapkan lahannya," kata Rahmad, dalam keterangannya, Selasa, 9 Juli 2024.

Momen Pemasangan Bilah Terakhir Garuda Kantor Presiden di IKN

Rahmat yang juga Wali Kota Balikpapan itu menuturkan dalam pertemuan itu juga dilanjutkan dengan rapat koordinasi atau rakor. Kata dia, dari rakor itu, pihaknya minta arahan dan masukan dari Ketum DMDI Indonesia Datuk Said Aldi terkait program kerja DMDI Kaltim ke depannya.

Ketua Umum DPP BKPRMI Datuk H Said Aldi Al Idrus.

Photo :
  • istimewa
4 Pesawat Dikerahkan untuk Modifikasi Cuaca Demi Pembangunan Bandara VVIP di IKN

Dia bilang dengan arahan serta masukan dan beberapa agenda dari Said Aldi akan jadi acuan DMDI Kaltim untuk bergerak cepat.

"Tancap gas menjalankan program kerja yang akan bermanfaat buat masyarakat kalimantan Timur,” tutur Rahmat. 

Lebih lanjut, dia mengatakan beberapa program yang disiapkan dalam waktu dekat adalah pelatihan kewirausahaan buat para pemuda di kota Balikpapan. Selain itu, dirancang juga beberapa kegiatan sosial dan kemanusiaan lainnya. 

“Program kerja yang akan dijalankan ini sebagai bentuk komitmen DMDI Kaltim berdasarkan  tindaklanjut dari hasil rapat yang telah kita laksanakan baru-baru ini,” ujarnya. 

Sementara, Ketum DMDI Indonesia Datuk Said Aldi mengapresiasi DMDI Kaltim dalam rapat koordinasi yang merencanakan pembentukan DMDI di kab/kota se kaltim. Selain itu, ada penyusunan program kerja di tahun 2024 sampai 2025.

Lalu, upaya DMDI Kaltim dalam penyediaan lahan untuk Sekretariat DMDI Indonesia di IKN. “Ini merupakan jawaban atas doa-doa seluruh kader dan tokoh DMDI di Indonesia yang berkeinginan membangun Sekretariat di IKN sebagai bentuk dukungan DMDI yang mendukung Pemindahan ibu kota negara," jelas Said.

Said Aldi juga mengatakan, DMDI Indonesia juga akan gerak cepat melakukan pembangunan sekretariat bila lahan sudah disiapkan. 

“Kita tak akan menunggu lama untuk membangunnya. Segala upaya akan kita maksimalkan agar Sekretariat DMDI Indonesia segera berdiri di IKN," ujar Said. 

Dia pun mendoakan seluruh jajaran pengurus DMDI Kaltim agar selalu dalam lindungan Allah SWT dan diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan aktivitas serta amanah. Said juga mendoakan agar Rahmad Masud jadi wali kota dua periode di Balikpapan.

Usai acara rapat koordinasi dan silaturahmi, DMDI Kaltim, Pengurus DMDI Indonesia dan DMDI Kalimantan timur menghadiri acara Tabligh akbar Gebyar Muharam yang prakarsai Pemkot Balikpapan. Hadir di acara itu yaitu penceramah Ustaz H. Das’ad Latief di Gedung Dome kota Balikpapan serta ribuan umat Islam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya