Yayasan Satu Untuk Negeri tvOne salurkan Donasi Pemirsa tvOne untuk Korban Bencana Banjir Bandang

Yayasan Satu Untuk Negeri menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir
Sumber :
  • Satu Untuk Negeri

VIVA – Yayasan Satu Untuk Negeri menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan lahar dingin di Sumatera Barat yang diserahkan pada Kamis, 27 Juni 2024. tvOne melalui Yayasan Satu Untuk Negeri membuka donasi yang bertujuan membantu korban banjir bandang dan lahar dingin yang terjadi pada pertengahan bulan Mei 2024. Rekening donasi Satu Untuk Negeri yang dibuka pada saat bencana banjir bandang dan lahar dingin terjadi sampai bantuan disalurkan telah terkumpul lebih dari 307 juta rupiah. Secara simbolis bantuan diberikan ke pada masyarakat Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Bukittinggi oleh Budi Benzani selaku perwakilan dari Yayasan Satu Untuk Negeri tvOne.

Hujan Lebat Picu Banjir Bandang Landa Pakistan, 20 Orang Tewas dalam Sehari

“Satu Untuk Negeri tvOne ini bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita di Indonesia yang terkena bencana. Maka dari itu kita akan terus menggalang dana untuk diserahkan sepenuhnya kepada lokasi yang terdampak bencana.” Kata Budi Benzani selaku Sekertaris Satu Untuk Negeri tvOne, ketika ditemui saat memberikan bantuan.

10 Hari Menjabat Kadispenad, Kolonel Wahyu Tancap Gas Bertandang ke Kantor tvOne

Donasi yang terkumpul diberikan dalam berbagai bentuk kebutuhan, yaitu

  • Pemberian sembako untuk 3 kecamatan, Kecamatan Rambatan Tanah Datar, Kecamatan Lima Kaum Tanah Datar dan Kecamatan Empat Koto.
  • Pemberian karpet masjid dan alat sholat untuk 8 rumah ibadah di Kabupaten Tanah Datar
  • Pemberian seragam sekolah untuk siswa siswi yang terdampak banjir di Kabupaten Tanah Datar
  • Pemberian chromebook untuk pelaksanaan ujian berbasis komputer dan printer untuk sekolah dasar di Kecamatan Ampek Koto, Kabupaten Agam.
BRIN Nyatakan Tidak Ada Waktu Pasti Kapan Megathrust Terjadi di Indonesia

Budi Benzani berharap dengan adanya Satu Untuk Negeri tvOne kita bisa saling membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak oleh bencana.

“Segala bentuk bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang terdampak bencana dan membawa keberkahan untuk semuanya.” Tutup Budi Benzani.

tvOne berkomitmen sebagai bagian dari warga negara Indonesia yang bertanggung jawab, akan terus mendukung upaya bantuan dan pemulihan bencana di seluruh negeri. Melalui "Satu Untuk Negeri", tvOne berperan penuh untuk masyarakat, bukan hanya menyiarkan berita tetapi juga menjadi simbol harapan dan solidaritas bagi rakyat Indonesia.

Musyafaur Rahman mendatangi lokasi bemcana puting beliung di Pamijahan Kabupatem Bogor. VIVA/Muhammad AR

Cawabup Bogor Malam-malam Datangi Warga Korban Bencana Puting Beliung

Cawabup Bogor Malam-malam Datangi Warga Korban Bencana Puting Beliung

img_title
VIVA.co.id
4 September 2024