Jokowi Terima Kunjungan Grand Syekh Al Azhar di Istana

Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

VIVA – Presiden Jokowi menerima kunjungan Grand Syekh Al-Azhar Mesir, Imam Akbar Ahmed Al Tayeb di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 9 Juli 2024.

Pimpinan Sementara DPRD Jakarta Minta Jokowi Perpanjang Jabatan Pj Gubernur Heru Budi

Kedatangan Grand Syekh Al Azhar di serambi Istana Kepresidenan disambut langsung oleh Presiden Jokowi. Setelah itu, Kepala Negara mengajak Imam Akbar untuk mengisi buku tamu di ruang Kredensial.

Jokowi dan Grand Syekh Al Azhar nampak bercengkrama dan senyuman lebar terpancar dari keduanya.

Jonan Puji Sambutan RI ke Paus Fransiskus: Lebih dari Maksimal, Tak Ada Koreksi

"Yang Mulia disambut sangat baik oleh masyarakat muslim di Indonesia dan juga mereka sangat senang sekali," kata Jokowi berbincang singkat di hadapan awak media. 

Menag Yaqut Cholil Qoumas dan Grand Syeikh Al Azhar Prof Dr Ahmed Al Tayeb

Photo :
  • Humas Kemenag
Jokowi Kenang Faisal Basri: Beliau Ekonom Kritis

Grand Syekh Al Azhar juga menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan Presiden Jokowi. 

"Terima kasih Yang Mulai atas sambutan yang hangat pada kami dan delegasi. Ini merupakan kunjungan ketiga saya," kata Grand Syekh Al Azhar

Setelah itu, keduanya melakukan pertemuan tertutup. Awak media pun diminta meninggalkan ruangan, dan Presiden Jokowi mengajak Imam Akbar menuju ke dalam Istana Merdeka.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi terlihat ditemani oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Selain itu, nampak hadir juga Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf.

Presiden Jokowi Pimpin Rapat Kabinet Pertama di IKN

Presiden Jokowi akan Berkantor di IKN 40 Hari Jelang Lengser

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mulai berkantor selama 40 hari di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kaliman

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024