Peringatan Tahun Baru Islam, Sejumlah Menteri Ngumpul di Depok

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rinna Purnama (Depok)

VIVA – International Hijriah Food Festival 2024 digelar di Depok. Acara ini digelar dalam rangka memperingati Tahun Baru islam 1446 Hijriah. Hadir dalam acara tersebut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Ketua Umum Kadin Indonesia Komite Tiongkok (KIKT) Garibaldi Thohir.

Bima Arya: Raffi Ahmad Jadi Utusan Khusus, Yovie Staf Khusus di Kabinet Prabowo

International Hijriah Food Festival 2024 digelar bergantian di sejumlah kota. Selain Depok, International Hijriah Food Festival 2024 juga digelar di Tangerang, Surabaya dan Solo.

Rangkaian acara diisi oleh bazaar dengan berbagai makanan internasional, penampilan kesenian nusantara (rampag bedug), kesenian tari khas Tiongkok, pertunjukan kembang api, playground, dan live musik.

Temui Prabowo, Aher Ngaku Bangun Konsolidasi, Enggak Bahas Kursi Menteri

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengapresiasi acara yang digelar dalam rangka memperingati tahun baru islam tersebut. Menurutnya, tema yang diangkat sangat tepat, yakni Islam Rahmatan Lil 'Alamin serta toleransi kebersamaan.

“Kita apresiasi memberikan penghargaan yang tinggi yang dilakukan Pak Erick, Pak Boy, keluarga almarhum H. Thohir menyemarakkan Tahun Baru Islam dengan mengambil tema bahwa Islam itu Rahmatan Lil 'Alamin. Tadi ada perwakilan Kedutaan Tiongkok datang, semua kalangan datang. Jadi peringatan Tahun Baru Hijriah tapi temanya Rahmatan Lil 'Alamin, toleransi kebersamaan menghormati  keberagaman, perbedaan. Kita berikan apresiasi,” katanya, Minggu (7/72024) malam.

Masuk jadi Menterinya Prabowo, Cak Imin Diberi Posisi Menko?

Apresiasi serupa juga diungkapkan Menpan RB Azwar Anas. Menurutnya, kolaborasi peringatan Tahun Baru Islam yang dikonsepkan dengan fertival kuliner menjadi hal kreatif. Menurutnya, tantangan umat Islam kedepannya yakni sektor ekonomi.

“Tantangan umat Islam ke depan adalah bagaimana ekonomi bisa bertahan dan tumbuh serta UMKM terjaga dengan baik,” katanya.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional, Zita Anjani bersama Kader PAN

Zita Anjani Disebut Bakal Jadi Wamen Pariwisata di Kabinet Prabowo

Zita Anjani merupakan putri dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2024