Kaesang Blusukan di Tanjung Priok, Salat Jumat hingga Bagi Buku Gratis

Kaesang Pangarep Blusukan di Tanjung Priok
Sumber :
  • Antara

VIVA – Ikut salat Jumat dan bagi buku gratis memang sudah menjadi gaya blusukan a a Kaesang Pangarep.Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini mengikuti salat Jumat di Masjid Nurul Qulub yang berlokasi di pemukiman padat warga, wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Jumat, 5 Juli 2024.

Megawati ‘Sentil’ Jokowi: Jangan Bikin Versi Sendiri!

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Kantor Muhammadiyah DKI Jakarta, Jumat, 21 Juli 2024.

Photo :
  • ANTARA/Walda Marison

Sebelumnya, Kaesang juga melakukan blusukan dan salat Jumat dengan warga di Masjid At-Taqwa, Jalan Keramat, Jakarta Pusat, pada Jumat (21/6/24). Usai melaksanakan salat Jumat, Kaesang kemudian berfoto dengan warga dan  membagikan buku tulis kosong bersampul 'membaca jalan ninjaku'. Buku tersebut dibagikan kepada anak-anak yang bubaran salat Jumat.

Jokowi Ungkap Penyebab Indonesia Tak Swasembada Pangan Lagi

Hari ini di Tanjung Priok, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tiba di Masjid Nurul Qulub sekitar pukul 11.50 WIB dengan berjalan kaki beberapa ratus meter. Masjid tersebut terletak di area permukiman dengan gang sempit yang tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

"Ya Ibu, assalamualaikum," sapa Kaesang kepada warga sekitar saat berjalan menuju lokasi.

SMRC: Kaesang Lebih Unggul Maju Pilkada Jawa Tengah 2024

Kaesang didampingi oleh beberapa pengurus PSI, personel Paspampres, serta Kapolsek Tanjung Priok ketika memasuki masjid. Setibanya di masjid, Kaesang duduk di pelataran luar masjid.

Meskipun masjid itu berada di gang sempit, namun tergolong cukup luas dan memiliki tiga lantai. Tempat salat itu dipenuhi warga yang juga ingin melaksanakan salat Jumat.

Kaesang Pangarep

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sesuai dengan jadwal, suami Erina Gudono ini telah melaksanakan salat Jumat, blusukan dan makan siang bersama warga Tanjung Priok. Warga Tanjung Priok juga telah menyiapkan tenda untuk menyambut Kaesang.

Kaesang Pangarep memang telah menunjukkan minat untuk maju sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada Jakarta 2024. Meskipun hal ini menjadi pro kontra karena Mahkamah Agung (MA) mengubah aturan batas usia calon gubernur dan wakil gubernur, sehingga memuluskan jalan Kaesang untuk maju sebagai Cawagub.

Kontroversi tersebut tak menjadi masalah bagi Kaesang. Ia tetap tampil eksis blusukan ke beberapa wilayah Jakarta. Gaya blusukannya juga dianggap mirip dengan kakak kandungnya, Gibran Rakabuming Raka yang juga merupakan Wakil Presiden Terpilih RI 2024.

Belum lama ini, Gibran Rakabuming Raka juga melakukan gaya blusukan yang sama di Jakarta bersama artis Raffi Ahmad. Dalam kegiatannya, Gibran dan Raffi Ahmad membagikan buku dan susu kepada warga. Gibran melakukan blusukan tersebut ke beberapa titik di Jakarta, termasuk Pasar Nangka, Senen, Jakarta Pusat, pada Rabu (3/7/24).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya