Harvey Moeis 32 Kali Naik Jet Pribadi Bukan Miliknya Tanpa Menyewa, Kok Bisa?

Harvey Moeis, suami dari artis Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka korupsi
Sumber :
  • Antara

Jakarta – Jet pribadi yang diklaim Harvey Moeis sebagai miliknya diketahui berjenis Bombardir Challenger 605 yang punya nomor register T7_IDR terdaftar di San Marino. Namun, pesawat itu ternyata bukan milik Harvey seperti yang sudah ditegaskan Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

Irjen Karyoto Blak-blakan Alasan Berkas Firli Bahuri Belum Rampung

"Jadi, ini milik Regal Meters Limited Ltd yang pengoperasionalannya kerja sama dengan PT Express Transportasi Antarbenua dalam kurun waktu tahun 2019 sampai 2022," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Harli Siregar, Jumat, 5 Juli 2024.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Harli Siregar,

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon
Kondisi Rumah Tangga Sandra Dewi dan Harvey Moeis Usai Lama Tak Tinggal dalam Satu Atap

Harvey juga sudah naik pesawat itu sebanyak 32 kali sebagai penumpang. Hal itu terlihat dari manifest. Harvey membayar sebagai penumpang. Tapi, tidak dirinci berapa biayanya.

"Kalau enggak salah ada 32 kali penerbangan memang yang bersangkutan ini menjadi penumpang," ujarnya.

KPK Usut Dugaan Korupsi Libatkan Anggota Komisi XI DPR RI dan Anggota BPK, Kasus Apa?

Sebelumnya, Kejagung RI menyebut jet pribadi yang pernah dipamerkan Harvey Moeis, salah satu tersangka dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022, bukanlah punya suami dari artis Sandra Dewi itu. Status Harvey juga tidak menyewa.

"Bahwa dari hasil penelusuran aset yang dilakukan jajaran Jampidsus, sebenarnya bahwa ternyata jet pribadi itu bukan atas nama yang bersangkutan (Harvey Moeis). Jadi, ada dengan perusahaan yang kerjasama dan yang bersangkutan. Juga tidak menyewa, statusnya tidak menyewa," ujar Harli Siregar, Selasa, 2 Juli 2024.

Harli menuturkan kalau jet pribadi itu tidak atas nama Harvey. Dengan demikian jet pribadi itu bukan miliknya. 

Dia menekankan, Harvey cuma sebagai penumpang di jet tersebut. Dia juga bukan penyewa jet itu lantaran tidak ada perjanjian sewa-menyewanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya