ASN Cantik Diduga Pemeran Video Mesum Dengan Pria Mirip Sekda Taput Mangkir Panggilan Polisi

Ilustrasi sensor video mesum
Sumber :
  • Instagram/@clickmopics

Tapanuli Utara  – Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN cantik, berinsial TS, mangkir dari pemeriksaan oleh penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Tapanuli Utara (Taput). TS diduga sebagai perempuan yang ada dalam pemeran video mesum mirip Sekretaris Daerah Kabupaten Taput, IS.

BNPT: Radikalisme Mengarah ke Anak-anak, Remaja hingga Perempuan

Kepala Seksi Humas Polres Tapanuli Utara, Aiptu Walpon Baringbing mengungkapkan, bahwa TS, ASN cantik tersebut tidak memenuhi pemanggilan pertama yang dilayangkan polisi. Dia menyebut, ketidak hadiran TS tersebut tanpa keterangan.

"Belum,  TS wanita yang mirip dalam video itu, belum hadir untuk dimintai keterangan. Kita masih jadwalkan untuk mengirimkan surat kedua," kata Walpon saat dikonfirmasi VIVA, Jumat 5 Juli 2024.

Kejagung Periksa Mantan Komisaris PT Antam sebagai Saksi Kasus Dugaan Korupsi 109 Ton Emas

Walpon mengatakan, dalam waktu dekat penyidik Polres Taput akan melayangkan pemanggilan kedua kepada TS. "Pemanggilan pertama dua minggu yang lewat dikirim dan aturan hadir tanggal 26 Juni 2024. Tapi, tidak hadir," ucap Walpon.

Walpon mengungkapkan bahwa ASN yang bertugas di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Jawa Barat. Berdasarkan informasi diperoleh, TS juga sempat bertugas di Pemerintahan Kabupaten atau Pemkab Tapanuli Utara.

Pendeta Gilbert Telah Diperiksa terkait Kasus Dugaan Penistaan Agama

Selain itu, Walpon mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan uji forensik atas hasil pemeriksaan sebelumnya dimana IS tidak mengakui bahwa dirinya adalah orang dalam video mesum tersebut.

"Pengakuan atas terperiksa (IS), bukanlah merupakan satu-satunya poin yang dibutuhkan untuk membuka kasus ini secara terang benderang. Karena IS tidak mengakui, sehingga kita sangat butuhkan keterangan TS. Nanti keterangan keduanya akan kita lihat hasil pemeriksaan," kata Walpon.

Walpon menjelaskan selain TS sebagai saksi, pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan ke saksi-saksi lainnya yakni berinisial TS, BP, RGS, dan RBL, serta IS yang diduga menjadi pemeran pria dalam video mesum dimaksud.

Sedangkan, pemeriksaan Sekda Taput itu, dilakukan di Markas Polres Taput, pada 10 Juni 2024. Dalam pemeriksaan tersebut, IS membantah bahwa lelaki di dalam video itu, dirinya.

"Hasil keterangan, yang diperoleh penyidik, bahwa IS tidak mengakui bahwa dirinya yang ada dalam video tersebut," ucap Walpon.

Walpon mengungkapkan bahwa pihak Polres Taput, tidak percaya begitu saja. Pihak kepolisian akan melakukan uji forensik terkait keaslian video itu, dengan berkoordinasi dengan Polda Sumatera Utara.

"Namun demikian, penyidik tidak tinggal diam hanya percaya dengan keterangan IS. Untuk menguji keterangan tersebut, langkah kita akan tetap melakukan uji Forensik ke aslian video itu," jelas Walpon.

Walpon mengatakan pihaknya saat ini, juga akan berkonsultasi dengan ahli hukum pidana, untuk memastikan kebenaran video tersebut.

"Terkait beredarnya video mesum yang diduga mirip Sekda Taput di media sosial, sudah mulai kita lakukan penyelidikan," katanya 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya