Isi Pesan Cabul dan Rayuan Maut Hasyim Asy'ari kepada Korban Anggota PPLN Den Haag

Ketua KPU Hasyim Asyari
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) mengungkapkan adanya chat atau pesan singkat yang tak patut alias cabul dan rayuan-rayuan Ketua KPU Hasyim Asy'ari kepada korban.

Megawati Pusing Lihat Kelakuan Hasyim Asy'ari Lakukan Tindakan Asusila

Korban itu adalah perempuan cantik berinisial CAT yang merupakan Anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Deen Haag, Belanda.

Anggota Majelis Sidang DKPP Ratna Dewi Pettalolo dalam sidang mengatakan, saat kejadian 3 Oktober 2023 Hasyim Asy'ari menginap di Hotel Van Der Valk, Amsterdam, Belanda saat KPU menyelenggarakan bimbingan teknik (bimtek) di Den Haag.

Dipecat Ketua KPU, Segini Harta Hasyim Asy'ari

Ketua KPU RI Hasyim Asyari saat putusan Sidang Perselisihan Hasil Pilpres 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Korban kemudian datang ke kamar hotel Hasyim dan berbincang di ruang tamu kamar, dalam perbincangan itu, Hasyim merayu dan membujuk untuk melakukan hubungan badan.

Bukan Cuma CAT, Hasyim Asy'ari Juga Pernah Dilaporkan Dugaan Asusila oleh Wanita Emas di 2022

Isi Pesan Cabul

Selain itu, anggota majelis sidang itu juga mengungkapkan, selain membujuk untuk melakukan hubungan badan, Hasyim juga mengirimkan pesan cabul dan rayuan-rayuan keapda korban.

Pesan singkat itu bermula ketika korban meminta tolong kepada Hasyim untuk membawakan barang korban yang ketinggalan di Jakarta.

Hasyim Asy'ari itu kemudian menyanggupi permintaan korban dan menuliskan daftar barang yang akan dibawa berupa satu rompi PPLN, satu potong baju, satu potong CD dan dua paks Cwi Mie.

Korban pun lantas menanyakan apa yang dimaksud dengan 'CD', padahal barang tersebut tidak termasuk yang ditipkannya, Hasyim berdalih dengan nada bercanda dan terselip.

Akan tetapi DKPP menilai tindakan tersebut tidak dibenarkan menurut etika pemilu, DKPP juga menilai 'CD' yang dimaksudkan adalah Celana Dalam sehingga tidak pantas untuk dibicarakan.

Rayuan-rayuan Maut

Selain menuliskan pesan cabul, DKPP menyebutkan Hasyim memberikan rayuan-rayuan mayut kepada korban.

Empat hari setelah kejadian hubungan badan dengan korban, Hasyim mengirimkan foto beserta caption 'my love' ditambah dengan emoji love dan emoji bunga mawar merah.

Tak sampai di situ, Hasyim pun mengirimkan pesan melalui aplikasi WhatsApp bertuliskan 'pandangan pertama turun ke hati' beserta emoji peluk kepada korban.

Selain itu, setibanya di Jakarta, Hasyim Asy'ari empat berswavideo dengan Desta dan Vincent memakai ponsel milik Hasyim seusai tapping Tonight Show dengan tema "Pemilih Muda Ayo ke TPS, di Graha Mitra Net TV pada 24 Oktober 2023.

Hasyim memberikan caption 'special for you'  ditambah dengan emoji tangan melipat, emoji mawar merah, emoji tangan memeluk, emoji melontar ciuman dengan hembusan hati, emoji tersenyum penuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya