Pilu, Ibu Muda Ditelan Ular Piton saat Menyusuri Hutan Mencari Obat untuk Anaknya

Seorang ibu tewas di Luwu ditelan ular piton sepanjang 6 meter
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Seorang ibu muda bernama Suriaty (30), warga Desa Siteba, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, tewas setelah ditelan ular piton sepanjang enam meter di sebuah hutan.

Jokowi Ungkap Penyebab Indonesia Tak Swasembada Pangan Lagi

Korban ditelan ular piton saat dalam perjalanan menuju rumah saudaranya yang akan mengantarnya menuju Puskesmas Walenrang Barat, untuk mengambil obat anaknya yang sedang terbaring sakit.

Menurut Sekretaris Desa Siteba, Iyang, kejadian tersebut terjadi pada Selasa pagi, 2 Juli 2024. Korban berjalan kaki menyusuri jalan setapak menuju rumah kakaknya sekira satu kilometer.

Momen Jokowi dan Iriana Belanja di Pasar Cekkeng Bulukumba

Seorang ibu di Luwu ditelan seekor ular piton

Photo :
  • tvOne

"Dalam perjalanan itulah, korban diserang ular piton lalu ditelan," kata Iyang, Sekretaris Desa Siteba, Rabu, 3 Juli 2024.

Gaya Santai Iriana Temani Jokowi: Duduk Pinggir Pantai Bersama Anak-anak Sambil Bagi Bingkisan

Kemudian, lanjut Iyang, suami korban menyusul dengan menyusuri jalan yang dilalui istrinya, dan menemukan sandal, tas dan celana korban berserakan di tepi jalan.

"Berjarak beberapa meter, didapati ular piton dengan perut membesar, suaminya tadi lalu meminta tolong warga untuk membunuh ularnya dan mengeluarkan tubuh korban dari dalam perut ular," ujarnya

Suriaty adalah ibu rumah tangga yang berprofesi sebagai petani dan telah dikarunia lima orang anak yang masih kecil. Setelah dievakuasi ke rumah duka, jenazah korban lalu dimakamkan.

Pemerintah Desa Siteba lalu mengimbau warganya agar berhati-hati dan sebaiknya tidak bepergian keluar rumah seorang diri.

"Karena habitat dan makanan ular piton sudah terganggu dan berkurang, sehingga kami ingatkan untuk tetap waspada demi menghindari peristiwa serupa terjadi," ungkapnya

Laporan: Haswadi/tvOne Luwu 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya