Jokowi Sudah Evaluasi Menkominfo Buntut PDN Diretas

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Karawang - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah melakukan evaluasi kepada Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Budi Arie Setiadi terkait peretasan Ransomware terhadap pusat data nasional (PDN).

Megawati ‘Sentil’ Jokowi: Jangan Bikin Versi Sendiri!

Sebab, ada desakan agar Budi Arie mengundurkan diri dari jabatan Menteri Komunikasi dan Informatika karena kasus peretasan pusat data nasional tersebut.

"Ya sudah kita evaluasi semuanya. Semuanya sudah dievaluasi," kata Jokowi di PT. Hyundai LG Indonesia, Karawang pada Rabu, 3 Juli 2024.

Jokowi Ungkap Penyebab Indonesia Tak Swasembada Pangan Lagi

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Menurut dia, pemerintah saat ini sedang mencarikan solusi supaya ke depan tidak terjadi lagi aksi peretasan terhadap pusat data nasional (PDN). Sehingga, kata dia, jika insiden terjadi lagi sudah ada penangkalnya.

Momen Jokowi dan Iriana Belanja di Pasar Cekkeng Bulukumba

"Paling penting semuanya harus dicarikan solusinya agar tidak terjadi lagi, diback up semua data nasional kita sehingga kalau ada kejadian kita tidak terkaget-kaget," ujarnya.

Di samping itu, Jokowi menyebut bahwa kejadian peretasan bukan cuma terjadi di Indonesia saja, tapi juga negara lainnya mengalami hal yang sama.

"Dan ini juga terjadi di negara-negara lain, bukan hanya di Indonesia saja," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya