Dukungan Rakyat Dinilai jadi Modal Eman Suherman sebagai Bakal Cabup Unggulan Majalengka

Sekda Majalengka Eman Suherman.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Sekretaris Kabupaten Majalengka Eman Suherman digadang kuat maju jadi bakal calon bupati di Pilkada 2024. Peluang Eman cukup kuat karena sebagai putra asli Majalengka dan didukung kinerja bagus sehingga memantik dukungan dari rakyat pemilih.

Akomodasi Putusan MA, PKPU Pilkada Atur Cagub-Cawagub Usia 30 Tahun saat Dilantik

Pengamat Politik Universitas Galuh, Aan Anwar Sihabudin, menganalisa kerja nyata Eman dianggap berhasil memikat hati rakyat. Menurut dia, figur Eman sudah memiliki kesan baik di mata Sebagian rakyat Majalengka.

"Kesan baik yang telah tertanam sejak awal akan sulit untuk dihilangkan pada publik yang loyal," kata Aan dalam keterangannya, Selasa, 2 Juli 2024.

Demokrat Puji Kinerja Heru Budi, Soroti Minimnya Pemberitaan

Dia bilang kesan baik itu muncul dari berbagai inovasi yang direalisasikan Eman terutama dalam upaya memenuhi hak kesetaraan hidup warga Majalengka. Salah satunya yang jadi perhatian program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA
Pesan Tegas Ahmad Syaikhu untuk Anies: Jika Ingin Maju Bersama PKS Harus Bawa Sohibul Iman

Aan menyebut program Rutilahu diinisiasi Eman karena latar belakang jumlah rumah yang tak layak huni di Majalengka pada 2023 mencapai lebih dari 12 ribu. Pun, dalam setiap kegiatan Rutilahu, Eman juga selalu terjun bantu merenovasi rumah warga.

Kemudian, antusiasme warga bertemu Eman juga tergambar saat blusukan. Eman diprediksi dapat dukungan yang loyal dari pemilihnya karena selama jabat birokrat tak sekadar mengumbar janji. Namun, kata dia, Eman berupaya mewujudkan setiap omongannya.

"Ketika apa yang diucapkan Eman menjadi nyata, di situlah rakyat mulai percaya," tutur Aan.

Menurut dia, kepercayaan dan loyalitas publik menunjukkan Eman punya peran penting dalam kehidupan banyak orang. "Sekda Eman punya peran di masyarakat," ujar Aan.

Eman Suherman selalu berupaya menunjukkan dedikasi dalam setiap program yang diinisiasinya. Sebagai Sekda, Eman terus berupaya menghadirkan program yang berdampak langsung terhadap rakyat seperti Rutilahu yang dapat sambutan hangat dari masyarakat. Prinsip gotong royong juga selalu diterapkan dalam program yang dijalankan Eman. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya