Libur Sekolah, Penumpang di Bandara Soetta Tercatat Capai 180 Ribu Orang Dalam Sehari

Pergerakan penumpang di bandara soetta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - Pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang mencatat selama periode libur sekolah 2024, terjadi peningkatan penumpang yang cukup signifikan.

Berdasarkan data yang diterima, pergerakan penumpang yang mengalami peningkatan terjadi pada Minggu, 30 Juni 2024 sebanyak 183.205 penumpang. Sementara pada Senin, 1 Juli 2024 sebanyak 168.206 penumpang.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, M Holik Muardi mengatakan, realisasi penumpang selama angkutan liburan sekolah mengalami peningkatan. Adapun angka biasanya rata-rata 130 ribu per hari.

Pengakuan Mengejutkan Kakak-Adik yang Bunuh Ayah Sendiri di Jaktim

Suasana penumpang di ruang tunggu terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

"Libur sekolah ini pergerakan meningkat dari hari biasa. Saat ini rata-rata 150 ribu ke atas, tertinggi kemarin pada Minggu, 30 Juni 2024 itu traffic yang datang dan berangkat melalui Bandara Soetta sebanyak 183 ribu penumpang," katanya, Selasa, 2 Juli 2024.

Dia mengatakan, angka ini pun hampir mendekati saat periode musim angkutan lebaran 2024. Meski untuk pergerakan pesawat masih tertinggi di musim lebaran.

"Untuk pergerakan penumpang itu hampir sama, tapi kalau pergerakan pesawat masih di bawah angkutan lebaran. Kalau pada periode itu angkanya 1.100 ribu ke atas, kalau yang libur sekolah ini masih di bawah itu," ujarnya.

Pada periode tersebut, tujuan favorit penerbangan berada di Bali, Surabaya, Kuala Lumpur dan Singapura. "Yang jadi destinasi utama untuk liburan sekolah adalah Bali, kemudian Surabaya. Untuk internasional ada Singapura dan Kuala Lumpur,".

Untuk memeriahkan periode libur sekolah, pihak bandar udara juga bekerja sama dengan Toys Kingdom dengan menghadirkan dua area play experience di keberangkatan domestik dan internasional.

"Untuk acara dengan Toys Kingdom ini dibuka mulai tanggal sampai dengan 22 September 2024, yang diharapkan dapat memberikan customer experience untuk penumpang, terutama anak karena di masa angkutan libur ini banyak orang tua dan anak yang melakukan perjalanan melalui Bandara Soetta, dan ini diharapkan dapat memberikan kepuasan tersendiri untuk anak, sambil tunggu proses check-in dan datang ke bandara lebih awal supaya tidak mepet waktunya dan bisa bermain di area Toys Kingdom," kata Holik.

Sementara itu, General Manager Marketing Communications Toys Kingdom, Ellen Widodo, menjelaskan, kedua area play-experience ini adalah bentuk perpanjangan Toys Kingdom sebagai tempat penuh kebahagiaan, inspirasi, dan imajinasi.

"Kami menghadirkan berbagai aktivitas khususnya untuk anak-anak, seperti animatronic T-Rex yang interaktif, Hot Wheels Track sepanjang 16 meter yang seru, juga area free-to-play Lego untuk mengasah imajinasi anak. Seluruh aktivitas yang dihadirkan tidak hanya dibuat semenarik mungkin, namun juga masing-masing memiliki manfaat edukasinya. Harapannya, sambil anak-anak menikmati berbagai aktivitas yang menyenangkan, mereka juga mendapat manfaat edukasinya," ujarnya.

Fakta Baru, Ternyata Anak Kedua Pedagang Perabot di Jaktim Ikut Bunuh Ayahnya

Nusantara Airport di IKN Ditarget Fungsional 1 Agustus 2024, Bakal Jadi Bandara Komersil?
Selebgram Cut Melisa

Respons Pihak Imigrasi dan Air Asia Usai Viral Soal Paspor Rusak Gegara Selebgram Cut Melisa

Baru-baru ini sosial media dihebohkan oleh kabar salah saru selebgram, Cut Melisa, yang marah-marah karena gagal terbang ke luar negeri imbas paspor yang rusak. Dia

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2024