Bertemu, Bea Cukai dan Mahasiswa Bahas Rantai Pasok Logistik dan Patroli Laut

Bea Cukai menggelar sosialisasi tugas dan fungsi Bea Cukai
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Dua unit vertikal Bea Cukai, yakni Bea Cukai Teluk Bayur dan Bea Cukai Tanjung Balai Karimun, menggelar sosialisasi tugas dan fungsi Bea Cukai ke para mahasiswa di Padang dan Karimun, pada tanggal 24 dan 25 Juni 2024.

IKATA: Peluang Kerja Tambang Masih Dilirik Gen Z, Salah Satunya di Kaltim

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar menyebutkan di Padang, Bea Cukai Teluk Bayur menerima kunjungan mahasiswa Program Studi Logistik Perdagangan Internasional Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Padang, pada Jumat (24/06). Perwakilan Bea Cukai Teluk Bayur yang menerima kunjungan mahasiswa tersebut memberikan edukasi tentang rantai pasok logistik dan peran Bea Cukai di dalamnya.

"Bea Cukai merupakan salah satu instansi pemerintah yang memiliki peran penting dalam arus logistik di Indonesia, karena instansi ini bertugas melayani pengguna jasa di bidang logistik dan mengawasi lalu lintas barang ekspor dan impor," ujarnya.

Mahasiswa Unnes Sabet 6 Medali Emas di ASEAN University Games 2024

Sementara itu, di Karimun, pada Selasa (25/06) Bea Cukai Tanjung Balai Karimun mengadakan kegiatan Customs Goes To Campus (CGTS) sebagai sarana edukasi kepabeanan dan cukai kepada mahasiswa Universitas Karimun. CGTS ini merupakan hasil kolaborasi Bea Cukai Tanjung Balai Karimun dengan Kantor Wilayah Bea Cukai Khusus Kepulauan Riau dan Pangkalan Sarana Operasi Bea Cukai Tanjung Balai Karimun. Kepada para mahasiswa Universitas Karimun dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Cakrawala Karimun, narasumber dari Bea Cukai memaparkan materi tugas dan fungsi Bea Cukai dan pengawasan patroli laut.

"Kami berharap kegiatan edukasi dan sosialisasi Bea Cukai kepada para mahasiswa dapat menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa akan tugas dan fungsi Bea Cukai, serta peran instansi ini dalam bidang logistik dan pengawasan laut," tutup Encep.

Aksi Kemanusiaan Bea Cukai Belawan pada Kegiatan Patroli Laut
Ilustrasi Mahasiswa Berkarya

Deretan Universitas dengan Mahasiswa Terbanyak Se-Asia

Pada tahun 2024, World Population Review telah berhasil menerbitkan data sepuluh universitas terbesar, yang ada di Asia berdasarkan jumlah mahasiswa aktif yang terdaftar.

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2024