Kejagung Ungkap Fakta Mencengangkan Soal Jet Pribadi Harvey Moeis

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Harli Siregar,
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta -- Kejaksaan Agung (Kejagung) menyebutkan bahwa jet pribadi yang pernah dipamerkan Harvey Moeis, salah satu tersangka kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022, bukan punya suami dari artis Sandra Dewi itu.

Viral Anggota DPR Pakai Mobil Rolls-Royce, Netizen: Uang dari mana

"Bahwa dari hasil penelusuran aset yang dilakukan jajaran Jampidsus, sebenarnya bahwa ternyata jet pribadi itu bukan atas nama yang bersangkutan (Harvey Moeis). Jadi, ada dengan perusahaan yang kerja sama dan yang bersangkutan. Juga tidak menyewa, statusnya tidak menyewa," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Harli Siregar, Selasa, 2 Juli 2024.

Dia menegaskan bahwa jet pribadi itu tidak atas nama Harvey. Sehingga, diduga pesawat bukan miliknya. Menurut Harli, Harvey cuma sebagai penumpang di jet tersebut. Dia juga bukan penyewa jet itu karena tidak ada perjanjian sewa-menyewa.

Viral Toyota Alphard Pejabat Gak Peduli Lihat Truk Terbalik di Jalan Rusak

Harvey Moeis, suami dari artis Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka korupsi

Photo :
  • Antara

Penampakan Mobil Rolls Royce Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang Disita Kejagung

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
HUT Bhayangkara, Jaksa Agung: Sinergi Penegakan Hukum dengan Polri Ciptakan Stabilitas Ekonomi

"Jadi, kalau enggak salah ada 32 kali penerbangan memang yang bersangkutan ini menjadi penumpang di pesawat itu. Jadi, sudah kita telusuri tetapi bukan berarti berhenti. Artinya, nanti kita lihat terus perkembangannya di dalamnya, digali dokumen yang ada bahwa sampai saat ini begitu. Jadi pesawat jet itu terdaftar atas nama perusahaan tetapi operasionalisasinya dikerjakan dengan satu perusahaan yang lain," katanya.

Sebelumnya diberitakan, aset milik dua tersangka kasus dugaan korupsi izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah kembali disita tim penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejaksaan Agung (JAM Pidsus Kejagung).

Ada beberapa mobil mewah yang disita mulai dari jenis Mercy, Inova Zenic, Lexus, dan Velfire. Hal itu diungkapkan Direktur Penyidikan pada JAM Pidsus Kuntadi. Dua di antaranya yang disita milik tersangka Harvey Moeis. "Ada empat, dua (milik tersangka) Direktur PT SBS RI dan dua Harvey Moeis," ujarnya, Jumat, 19 April 2024.

Kuntadi mengatakan, sampai sekarang pihaknya sedang menelusuri aset-aset lain kepunyaan tersangka kasus dugaan korupsi IUP PT Timah. Mengenai informasi Harvey yang merupakan suami artis Sandra Dewi itu punya jet pribadi, pihaknya tengah mencari tahu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya