Mogok di Perlintasan, Mobil Damkar Remuk Tertabrak Kereta Api

Mobil pemadam kebakaran (damkar) tertabrak kereta api
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Mobil pemadam kebakaran atau damkar milik Pemerintah Kabupaten Indramayu tertabrak kereta api barang, pada Selasa, 2 Juli 2024, dini hari. Mobil damkar tersebut diketahui mendadak mogok di tengah perlintasan kereta api, dan akhirnya dihantam kereta barang yang sedang melintas.

Asrama Santri Ponpes di Tangerang Terbakar, Dipastikan Tak Ada Korban

Seluruh warga dan petugas pemadam kebakaran berhamburan menjauh dari mobil pemadam kebakaran yang terjebak di palang pintu kereta api. Sontak Video yang di abadikan warga viral di media sosial.

Semula mobil ini hendak memadamkan kejadian kebakaran di wilayah Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Namun saat melintasi perlintasan berpalang pintu di Haurgeulis, Indramayu tertabrak kereta jurusan Cirebon Jakarta. Mobil tersebut terseret beberapa meter dari TKP semula, beruntung 5 anggota Damkar selamat.

Daftar Harga Mobil Sedan Terbaru, Bisa Jadi Pilihan

Mobil pemadam kebakaran (damkar) tertabrak kereta api

Photo :
  • tvOne

Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Pemkab Indramayu Teguh Budiarso menjelaskan, sebelum kejadian, mobil Damkar dengan penumpang 5 orang tengah menuju Desa Bantarwaru, Kecamatan Gantar, untuk melakukan aktivitas pemadaman terhadap kebakaran.

Hari Bhayangkara ke-78, Bupati Indramayu Nina Agustina Sampaikan Pesan Ini

Namun saat melintas di perlintasan kereta api Haurgeulis, mobil mogok. Diduga akibat di depannya ada becak motor (cator) yang berjalan perlahan. Sementara beberapa saat dari arah Cirebon meluncur kereta api barang. Mobil Damkar pun mati dan penumpangnya langsung menyelamatkan diri. 

"Kejadiannya sekitar pukul 01.45 WIB," kata Teguh. 

Belum diketahui secara pasti penyebabnya. Namun dugaan sementara kendaraan Damkar yang akan melakukan aktivitas pemadaman mengalami mogok mesin. 

"Beruntung lima orang petugas pemadam kebakaran selamat, karena sudah terlebih dahulu menyelamatkan diri," ujar dia yang datang ke lokasi kejadian.

Laporan: Opi Riharjo/tvOne Indramayu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya