Round Up

Terpopuler: Pelaku Mutilasi di Garut ODGJ, MUI Buka Suara soal Fenomena Cek Khodam

Pelaku mutilasi yang diduga ODGJ
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat (Garut)

VIVA Round Up – Warga di sekitar Jalan Raya Cibalong, Kampung Babakan Limus, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut Jawa Barat, menemukan potongan jasad yang diduga korban mutilasi. Pelaku berinisial E, berhasil diamankan. Berdasarkan penyelidikan sementara baik pelaku maupun korban sama-sama Orang Dengan Gangguan Jiwa atau ODGJ.

Menko PMK Sebut Pemberantasan Judi Online Libatkan Tokoh-tokoh Keagamaan

Berita mengenai pelaku mutilasi di Garut ini, menjadi berita yang paling banyak dilihat oleh pembaca kanal news VIVA. Bahkan, berita ini masuk ke dalam deretan berita terpopuler di kanal news VIVA sepanjang Senin 1 Juli 2024.

Kemudian Berita lainnya yang tak kalah menarik untuk di simak adalah mengenai kasus Veni Oktaviana Eks Mahasiswi UIN Lampung yang sempat terpergok mesum bersama dengan Dosennya. kali ini, Veni terpergok tengah berduaan dengan suami orang dan diketahui bahwa Veni telah berpacaran dengan 4 orang pria beristri.

Lewat Buku Terbarunya, Denny JA Cerita Peran Sains atas Kemenangan Prabowo-Gibran

Selain itu, ada juga berita mengenai doa Presiden Jokowi kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto yang baru saja selesai menjalani operasi. Presiden Jokowi menyebut Prabowo semakin siap mengemban amanah menjadi Presiden RI.

Sejumlah berita menarik dan terpopuler sepanjang Senin, 1 Juli 2024 telah dirangkum dalam Round Up, berikut daftarnya: 

Momen Jokowi Sapa Presiden Terpilih Prabowo Subianto di HUT Bhayangkara

1. Pelaku Mutilasi dan Korbannya di Garut Diduga Kuat Adalah sama-sama ODGJ

Pelaku mutilasi yang diduga ODGJ

Photo :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat (Garut)

Warga di sekitar Jalan Raya Cibalong, Kampung Babakan Limus, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut Jawa Barat, menemukan potongan jasad yang diduga korban mutilasi. Pelaku berinisial E, berhasil diamankan. Berdasarkan penyelidikan sementara baik pelaku maupun korban sama-sama Orang Dengan Gangguan Jiwa atau ODGJ.

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Ari Rinaldo mengatakan, bahwa hasil penyelidikan sementara dari sejumlah saksi mata, menyebutkan bahwa pelaku berinisial E mengalami gangguan jiwa. Sejumlah warga sebelum peristiwa itu terjadi, sempat melihat tengah berjalan di sepanjang Jalan Raya Cibalong. Berita selengkapnya baca di sini..

2. Dipergoki Bareng Suami Orang, Veni Oktaviana Ternyata Pacaran dengan 4 Pria Beristri

Veni Oktaviana, bekas mahasiswi UIN Lampung selingkuh 4 pria istri

Photo :
  • tvOne/Pujiansyah

Veni Oktaviana kembali jadi sorotan setelah skandalnya bersama dosen UIN Raden Intan Lampung pada Oktober 2023 lalu, kini Veni kembali viral kepergok sedang berduaan dengan suami orang di dalam mobil. Dalam video viral, Veni Oktaviana digerebek seorang wanita yang diketahui istri sah dari pria tersebut. Keduanya itu tampak kikuk setelah dipergoki berduaan di dalam mobil.

Kasus perselingkuhan yang melibatkan Vina Oktaviana ternyata juga pernah dialami seorang Dewita Lisna Sari. Suaminya bernama Saprudin ternyata pernah menjalin hubungan dengan Vina Oktaviana. Berita selengkapnya baca di sini..

3. Doakan Prabowo Usai Operasi, Jokowi: Insya Allah Makin Siap Mengemban Tugas Melayani Masyarakat

Prabowo dan jokowi

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Presiden Jokowi, menjenguk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, yang baru menjalani operasi pemulihan cedera. Dia meminta masyarakat mendoakan, agar ke depan Prabowo semakin siap mengemban tugas melayani masyarakat. 

Presiden Joko Widodo menjenguk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan mendoakan agar segera pulih pasca-menjalani operasi kaki kiri di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta. Berita selengkapnya baca di sini..

4. Fenomena Cek Khodam di Media Sosial, MUI Peringatkan Bahaya Awal Kemusyrikan

Ramai fenomona cek khodam

Photo :
  • IST

Belakangan ini fenomena "cek khodam" telah menjadi tren yang viral di media sosial, khususnya di platform seperti TikTok.  Banyak masyarakat yang penasaran dan berpartisipasi dalam cek khodam dengan harapan pengguna mengetahui apakah mereka memiliki khodam atau tidak dan apa khodamnya.

Dalam siaran langsung yang viral tersebut, si pembaca khodam hanya menggunakan suara dan menyebutkan nama-nama para penonton yang menuliskan namanya. Fenomena ini membuat MUI angkat bicara. Berita selengkapnya baca di sini..

5. PM Israel Benjamin Netanyahu Bersumpah Lanjutkan Perang Gaza dan Habisi Hamas

VIVA Militer: Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu

Photo :
  • abc.net.au

Israel berkomitmen untuk memerangi Hamas sampai kelompok militan yang didukung Iran dilenyapkan dan semua tujuan perang tercapai, kata Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pada hari Minggu, 30 Juni 2024.

Sebagaimana dikutip dari Al Arabiya, Pemimpin Israel tersebut berbicara setelah laporan Axios pada hari Sabtu bahwa pemerintahan Biden telah menyebarkan perubahan bahasa untuk beberapa elemen dari usulan kesepakatan mengenai pembebasan sandera dan gencatan senjata antara Israel dan Hamas. Axios mengutip tiga orang dengan pengetahuan langsung yang tidak disebutkan namanya. Berita selengkapnya baca di sini..

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya