Perayaan Hut Bhayangkara ke-78, Zecky Alatas: Ke depannya Lebih Baik Lagi

Zecky Alatas dan Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

VIVA –  Tanggal 1 Juli 2024 merupakan perayaan Hari Bhayangkara ke 78. Banyak harapan yang diinginkan dan disampaikan masyarakat untuk pengayom masyarakat tunggal di Tanah Air tersebut.

Polisi Ini Hibahkan Tanah Sepanjang 1 Km untuk Jalan Desa di HUT ke-78 Polri

Mantan model iklan dan sinetron kolosal, politisi, calon DPD RI, sekaligus pengacara kondang Zecky Alatas berharap dengan Hut Bhayangkara yang ke-78 ini polri bertambah sukses dan jaya. Tak hanya itu, diharapkan kedepannya selalu bisa bersinergi dengan masyarakat dan melindungi mengayomi, serta dapat memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat.

Sehingga dengan begitu citra polri tetap selalu dipercaya dan selalu di hati masyarakat. Oleh karena itu, Zecky Alatas selaku penegak hukum selalu bersinergi kepada Polri.

Manfaatkan HUT Bhayangkara untuk Antar Sabu, 2 Kurir di Tangerang Ditangkap

"Sinergi polisi dengan masyarakat itu sangat diperlukan di tingkat wilayah maupun daerah. Karena kejadian kejadian itu pasti adanya informasi awal di wilayah. Maka dari itu diperlukan bimas untuk dapat bersinergi dengan warga,RT,RW dan tingkat kelurahan ,kecamatan,"katanya.

Kapolri Sebut Acara HUT ke-78 Bhayangkara Jadi Cooling System Jelang Pilkada 2024

Menurut  Zecky polisi juga harus mengedepankan asas praduga tidak bersalah. Siapapun yang membuat laporan polisi, jangan dipersulit. Semua warga harus dilayani dan diberikan kemudahan.

"Kedepannya lebih baik lagi pimpinan polri dapat memberikan arahan kepada bawahannya yang mana harus utamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi , institusi  atau golongan. Saya percaya dengan dibawah pimpinan Kapolri  listyo sigit prabowo semoga citra polri lebih baik lagi dan tambah di percaya masyarakat dan berjaya," ucap Zecky Alatas.

Zecky Alatas bertemu Prabowo Subianto

Photo :
  • Istimewa

Zecky Alatas menilai kasus hukum yang ditangani polisi sudah lebih baik.

"Kasus hukum yang ditangani polri saat ini saya melihat sudah cukup banyak perkembangan lebih baik yang penting harus betul-betul diluruskan yang hak dan yang batil...semoga bertambah jaya polri dirgahayu 78 thn," ucapnya.

Sebelumnya, polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas dan pengalihan arus di sekitar Monumen Nasional (Monas) dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 pada hari ini. Polisi pun turut mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari kawasan Monas agar terhindar dari kemacetan.

"Pada Senin, 1 Juli 2024, akan diadakan peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Monas dan akan dihadiri oleh kurang lebih 182.000 orang. Yang akan melintas di sekitaran Monas, bisa cek opsi arus lalu lintas yang sudah disediakan ya!" tulis TMC Polda Metro Jaya di akun Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya