Rumah Pensiun Jokowi Resmi Groundbreaking! Pihak Keluarga Gelar Selamatan

Pekerja sedang beraktivitas di lahan yang akan dibangun rumah pensiun Presiden Jokowi di Desa Blulukan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Colomadu – Proses pembangunan rumah pensiun Presiden Jokowi telah resmi dimulai hari ini yang ditandai dengan peletakan batu pertama atau groundbreaking. Hanya saja prosesi peletakan batu pertama pembangunan rumah di Jalan Adi Sucipto, Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar itu dilakukan secara tertutup.

Minta Korps Bhayangkara Jaga Sikap, Jokowi: Rakyat Lihat Seluruh Gerak-gerik Polri

Camat Colomadu, Dwi Susilo Adi mengatakan, berdasarkan informasi yang diperolehnya, peletakan batu pertama pembangunan rumah pensiun Presiden Jokowi dilakukan pada Senin pagi, 1 Juli 2024. Pada acara peletakan batu pertama itu pihak desa maupun kecamatan tidak ada yang diundang.

“Acara itu saya malah tidak dikasih tahu. Tidak ada pemberitahuan ke desa atau kecamatan karena saat ini lahan tertutup dan ditutup dari luar sehingga aktivitas apapun kita nggak tahu. Di situ kayaknya dijaga paspampres juga,“ kata dia saat dihubungi VIVA, Senin petang,1 Juli 2024.

Jokowi: Polri Harus Profesional, Tidak Tebang Pilih Dalam Penegakan Hukum

Lahan yang bakal dibangun rumah pensiun Presiden Jokowi di Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar.

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Masih dari informasi tersebut, Camat Colomadu itu juga mengungkapkan prosesi selamatan doa untuk pembangunan rumah pensiun Presiden Jokowi itu hanya dihadiri keluarga besar mantan Wali Kota Solo itu. Tapi siapa saja keluarga yang hadir, is hanya menyebutkan keluarga dari adik kandung Presiden Jokowi.

Jokowi Wanti-wanti ke Anggota Polri Jelang Pilkada 2024: Jaga Netralitas

“Kayaknya dari keluarga Sumber yang hadir, adiknya Pak Jokowi. Itu acara kayak selamatan untuk peletakan batu pertama. Dari luar memang terlihat ada tenda-tenda itu tapi setelah itu dilepas lagi,” ujarnya.

Seperti diketahui Presiden Jokowi memilih untuk membangun rumah ketika pensiun nanti di Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar. Rumah tersebut merupakan hadiah pemberian negara kepada Jokowi yang akan segera pensiun dari jabatan presiden.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya