Kapolri Sebut Acara HUT ke-78 Bhayangkara Jadi Cooling System Jelang Pilkada 2024

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di acara upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Monas, Jakarta Pusat, Senin, 1 Juli 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta -- Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, rangkaian kegiatan Hari ke-78 Bhayangkara bertujuan juga guna cooling system jelang Pilkada 2024. Kegiatan ini pun digelar supaya meningkatkan kepedulian ke masyarakat.

Minta Korps Bhayangkara Jaga Sikap, Jokowi: Rakyat Lihat Seluruh Gerak-gerik Polri

"Rangkaian hari Bhayangkara tahun ini juga menjadi bagian dari pengabdian masyarakat dan cooling system untuk meningkatkan kepedulian, kebersamaan dan sinergitas," ujarnya, Senin, 1 Juli 2024.

Mantan Kapolda Banten ini mengatakan, dalam menyambut Pilkada 2024, Korps Bhayangkara telah memetakan Indeks Potensi Kerawanan Pilkada (IPK Pilkada). Menurut dia, IPK Pilkada bakal dipakai jadi rujukan saat menggelar Operasi Mantap Praja dan Satuan Tugas Nusantara Cooling System.

HUT Bhayangkara ke-78, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Minta Maaf

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • dok Polri

"Oleh karena itu, Polri sudah melakukan pemetaan melalui Indeks Potensi Kerawanan Pilkada sebagai dasar melaksanakan Operasi Mantap Praja dan Satgas Nusantara Cooling System," katanya.

Jokowi: Polri Harus Profesional, Tidak Tebang Pilih Dalam Penegakan Hukum

Sebelumnya diberitakan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengaku senang dengan hasil survei beberapa lembaga yang menunjukkan bahwa citra Kepolisian Republik Indonesia (Polri) semakin baik. 

Hal itu disampaikan Jokowi dalam acara upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Senin, 1 Juli 2024. "Saya senang beberapa survei terbaru menunjukkan citra Polri yang semakin baik, bahkan menempati urutan tertinggi kedua," kata Jokowi dalam sambutannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya