Hari Bhayangkara ke-78, Bupati Indramayu Nina Agustina Sampaikan Pesan Ini

Bupati Indramayu Nina Agustina (baju putih)
Sumber :
  • Istimewa

IndramayuHari ini, Senin, 1 Juli diperingati sebagai Hari Bhayangkara ke-78. Peringatan tersebut juga dilakukan di Kabupaten Indramayu yang bertempat di Alun-Alun Puspa Wangi, Indramayu. Acara dilanjutkan dengan syukuran Hari Bhayangkara ke-78 di Pendopo Indramayu.

Prabowo Muncul Perdana di Peringatan HUT ke 78 Bhayangkara Usai Operasi Cidera Kaki

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya, Bupati Nina Agustina menyampaikan apresiasinya dan rasa hormat setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Kepolisian Republik Indonesia, khususnya yang bertugas di Kabupaten Indramayu.

"Selama 78 tahun Polri telah menunjukan dedikasi yang luar biasa dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menegakkan hukum di Indonesia. Maka dari itu saya atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78, tahun 2024," ujarnya.

Jokowi-Ma'ruf Amin Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Monas

Bupati Indramayu Nina Agustina

Photo :
  • Istimewa

Selain itu, Nina menyampaikan, dengan tema yang diusung pada peringatan Hari Bhayangkara ke - 78, yakni 'Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas' menurutnya sangat relevan dengan kondisi dan tantangan yang sedang dihadapi saat ini.

Akui Gagal Berantas Korupsi, Alex Marwata Ungkap Hubungan Tak Baik dengan Polri dan Kejaksaan

"Dalam upaya menuju Indonesia EMAS 2045, Pemerintah Daerah dan Polri memerlukan sinergi dan kolaborasi, dari berbagai pihak, termasuk peran aktif Polri dalam mendukung stabilitas dan pertumbuhan ekonomi," tutur Nina.

Lanjut ia mengatakan, dengan Polri Presisi yang merupakan singkatan dari Prediktif, Responsibilitas, Transparasi, dan Berkeadilan, diharapkan dapat menjadi pilar utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi pelaksanaan pembangunan ekonomi Indramayu.

"Dengan demikian percepatan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan dapat terwujud, memberikan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat," lanjutnya.

Nina juga percaya dengan semangat Presisi tersebut Polri akan semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugasnya mulai dari pencegahan dan penanganan kriminalitas. Hingga berkontribusi dalam mendukung iklim investasi dan usaha yang kondusif.

"Semua itu tentu saja akan berdampak positif terhadap Percepatan pembangunan ekonomi Kabupaten Indramayu. Untuk itu, saya mengajak kita semua bersama-sama mendukung Polri dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Kita harus bekerja sama, bersinergi, dan bergandengan tangan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban, sehingga tujuan percepatan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan dapat tercapai," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya