Jokowi Wanti-wanti ke Anggota Polri Jelang Pilkada 2024: Jaga Netralitas

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di acara upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Monas, Jakarta Pusat, Senin, 1 Juli 2024 (sumber: tangkapan layar YouTube Divisi Humas Polri)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan anggota Polri untuk menjaga netralitas selama tahapan Pilkada 2024. Menurutnya, netralitas Polri dapat membuat Pilkada berjalan aman, jujur dan adil.

Jokowi Senang Citra Polri Semakin Baik

Hal itu disampaikan Jokowi dalam acara upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin, 1 Juli 2024.

"Sebentar lagi kita akan memasuki tahapan Pilkada 2024, saya minta Polri untuk turut mendukung dan menyukseskan pesta demokrasi ini, jaga netralitas, jaga stabilitas dan jaga demokrasi kita agar Pilkada dapat berlangsung aman, jujur dan adil," kata Jokowi. 

Momen Jokowi Sapa Presiden Terpilih Prabowo Subianto di HUT Bhayangkara

Jokowi dalam kesempatan itu juga meminta agar seluruh anggota Polri terus menjunjung tinggi tribrata Polri dalam menjalankan tugasnya.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di acara upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Monas, Jakarta Pusat, Senin, 1 Juli 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Prabowo Muncul Perdana di Peringatan HUT ke 78 Bhayangkara Usai Operasi Cidera Kaki

"Sekali lagi selamat hari Bhayangkara ke-78, jadilah insan Bhayangkara yang menjunjung tinggi tribrata Polri, yang solid secara internal, yang sinergis secara eksternal khususnya dengan TNI serta setia melayani dan mengayomi masyarakat," ujarnya.

Sejumlah tokoh dan pejabat turut hadir dalam acara upacara peringatan HUT ke-78 Bhayangkara ini. Mereka di antaranya, Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla, istri mendiang Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Sinta Nuriyah, putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh yang akrab disapa Yenny Wahid.

Kemudian, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Lalu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan alias Zulhas, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Turut hadir, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet, Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya