Jokowi Senang Citra Polri Semakin Baik

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di acara upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Monas, Jakarta Pusat, Senin, 1 Juli 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengaku senang dengan hasil survei beberapa lembaga yang menunjukkan bahwa citra Kepolisian Republik Indonesia (Polri) semakin baik. 

Hari Bhayangkara ke-78, Bupati Indramayu Nina Agustina Sampaikan Pesan Ini

Hal itu disampaikan Jokowi dalam acara upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Senin, 1 Juli 2024.

"Saya senang beberapa survei terbaru menunjukkan citra Polri yang semakin baik, bahkan menempati urutan tertinggi kedua," kata Jokowi dalam sambutannya.

Momen Jokowi Sapa Presiden Terpilih Prabowo Subianto di HUT Bhayangkara

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di acara upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Monas, Jakarta Pusat, Senin, 1 Juli 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jokowi mengatakan, capaian tersebut harus disyukuri dan ditingkatkan. Salah satu caranya yaitu dengan memperbaiki komunikasi publik hingga meningkatkan etika pelayanan. 

Prabowo Muncul Perdana di Peringatan HUT ke 78 Bhayangkara Usai Operasi Cidera Kaki

"Ini patut kita syukuri serta harus dipertahankan dan ditingkatkan, dengan apa? Dengan komunikasi publik yang baik, dengan menjadi contoh, dengan menjadi teladan, dengan membangun etika pelayanan yang berorientasi pada rakyat," jelasnya. 

Dalam upacara ini, Jokowi bertindak selaku inspektur upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-78.

Sejumlah pejabat turut hadir dalam acara upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-78 ini di antaranya Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla (JK); istri mendiang Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah; putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh yang akrab disapa Yenny Wahid.

Kemudian Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Kepala BIN Budi Gunawan.

Lalu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono; Menteri Sekretaris Negara, Pratikno; Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan alias Zulhas; Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Turut hadir Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet, Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya