Prabowo Muncul Perdana di Peringatan HUT ke 78 Bhayangkara Usai Operasi Cidera Kaki

Menteri Pertahanan Probowo saat acara HUT ke 78 Bhayangkara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto menghadiri acara peringatan HUT ke-78 Bhayangkara di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin, 1 Juli 2024. 

Jokowi-Ma'ruf Amin Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Monas

Ini merupakan kemunculan perdana Prabowo setelah menjalani operasi cidera kaki kiri di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan, Prabowo tampak mengenakan jas berwarna abu-abu dan peci hitam. Dia berjalan di belakang Presiden-Wakil Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin saat memasuki area upacara.

Prabowo Beberkan Resiko Operasi Cedera Kaki Kiri: Mempertaruhkan Nyawa

Diketahui, Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto menjalani operasi cidera kaki kiri pada pekan lalu.

Wawancara eksklusif tvOne dengan Presiden terpilih RI Prabowo Subianto.

Photo :
  • Tangkapan layar tvOne
Jalani Operasi, DPR: Prabowo Beri Contoh Biar Masyarakat Berobat di RS Dalam Negeri

Dia menyebutkan, ada resiko besar yang ia hadapi saat menjalani operasi tersebut. Operasi itu dilakukan di RSPPN Panglima Besar Soedirman, Jakarta Selatan.

"Saya sadar, tindakan medis yang saya jalani penuh dengan resiko dan pertaruhan nyawa," kata Prabowo dikutip dari unggahan di akun instagramnya, @prabowo, Senin, 1 Juli 2024.

Adapun cidera kaki itu dialami Prabowo karena mengalami kecelakaan terjun payung saat masih aktif bertugas di TNI pada tahun 80-an. 

“Seperti sudah diketahui banyak pihak, saya pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80an di kaki kiri saya, cidera ini selama ini masih saya rasakan,” ujar Prabowo.

Dia pun mengaku bersyukur operasi cidera kakinya itu berjalan dengan baik. Prabowo mengaku tak sabar untuk kembali beraktivitas dan berbakti untuk negara setelah menjalani operasi tersebut.

“Insya Allah dengan kondisi sehat walafiat ke depan saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya,” ujar Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya