Sidang Praperadilan Kasus Vina, Kuasa Hukum Pegi Harap Tidak Ada Drama

Sidang praperadilan kasus pembunuhan Vina di Pengadilan Negeri Bandung
Sumber :
  • ANTARA/Rubby Jovan

Bandung - Sidang lanjutan Praperadilan kasus pembunuhan Vina Cirebon dan Eky di Pengadilan Negeri Klas 1A Khusus Bandung berlanjut. Polda Jawa Barat selaku termohon hadir diwakili 15 penasihat hukum.

Sempat Mangkir, Hari Ini Tim hukum Polda Jabar Hadiri Sidang Praperadilan Pegi

“Hari pertama ini membacakan dari pemohon dan kita memberikan jawabannya,” ujar Kepala Bidang Hukum Polda Jawa Barat, Kombes Nurhadi Handayani pada Senin, 1 Juli 2024.

Sidang praperadilan kasus pembunuhan Vina di Pengadilan Negeri Bandung

Photo :
  • ANTARA/Rubby Jovan
Karyawan Pabrik di Tangerang Bukan Cuma Dibunuh, Dua Unit Mobilnya Dibawa Kabur

Tim hukum Pegi Setiawan dalam gugatan Praperadilannya mengutamakan pada kebenaran materi formil dan materil atas dugaan penyidik kepada kliennya. Pasalnya, dari kuasa hukum tetap berkeyakinan kliennya tidak ada dalam peristiwa tersebut.

Kuasa hukum Pegi Setiawan, Insank Safrudin menilai sidang ini diharapkan bisa selesai dengan efektif tanpa ada penundaan.

Pembunuhan Karyawan Pabrik di Tangerang, Polisi: Korban Dibungkus dan Diikat

"Saya pikir itu hal yang bagus, artinya kita tidak ada lagi penundaan, tidak ada lagi drama tunda-tunda. Untuk mengetahui apakah ada atau tindak pidana dalam peristiwa tersebut, perlu diketahui harus dicari kebenaran formil dan materil," ucap kuasa hukum di persidangan.

Dia menuturkan, gugatan diutarakan bagian per bagian yang direspon langsung oleh termohon yaitu Polda Jabar. "Tim kuasa hukum Pegi Setiawan sudah sangat matang memahami permohonan ini," katanya.

Pengacara Firli Bahuri, Ian Iskandar

Berkas Perkara Bolak-balik Polisi dan Jaksa, Kuasa Hukum Firli Bahuri Minta Kasus Disetop

Firli Bahuri diketahui telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan terhadap SYL.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2024