HUT Bhayangkara, Jaksa Agung: Sinergi Penegakan Hukum dengan Polri Ciptakan Stabilitas Ekonomi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta – Jaksa Agung ST. Burhanuddin mengucapkan selamat kepada Polri atas perjalanan 78 tahun yang sudah dilalui. Di usia yang semakin matang, diharap Polri dan Kejaksaan semakin diperkuat dalam menjalin sinergisitas penegakan hukum.

Kaki Tangan Warga Tiongkok Pelaku Penipuan Scam Online 800 WNI Ditangkap, Digaji 15 Juta per Bulan

“Saya Burhanuddin, Jaksa Agung Republik Indonesia mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024,” kata dia pada Minggu, 30 Juni 2024.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris
Jokowi Bakal Jadi Inspektur Upacara Hari Bhayangkara ke-78 di Monas

Dengan penegakan hukum yang berkeadilan, lanjutnya, maka dapat tercipta situasi perekonomian yang stabil. Hal itu, kata Burhanuddin, sangat dibutuhkan dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

"Dengan mengusung tema Polri Presisi, mendukung percepatan ekonomi yang inklusi dan berkelanjutan mendukung Indonesia emas, terus bersinergi dengan penegakan hukum yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan, serta aktif mendukung percepatan transformasi ekonomi menuju Indonesia Emas tahun 2045,” ujarnya lagi.

Polisi Didesak Periksa Nikita Mirzani terkait Dugaan Iklan Judi Online

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal jadi inspektur upacara (irup) dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara. Hal itu diungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Iya benar Bapak Presiden RI (menjadi irup Hari Bhayangkara)," ujarnya.

Adapun, kegiatan akan digelar di kawqsan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Senin, 1 Juli 2024. Upacara Hari Bhayangkara disebut dimulai sore hari. Mantan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya itu mengatakan, upacara bakal dimulai sekitar pukul 15.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya