Todong Senjata Tajam ke Penjaga Konter, Pria di Ciledug Ditangkap Polisi

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Jakarta – Viral di media sosial seorang pria ditangkap setelah diduga akan melakukan pencurian dengan kekerasan, terhadap penjaga konter pulsa menggunakan senjata tajam. Peristiwa ini terjadi di kawasan Ciledug, Kota Tangerang.

Truk Isi Miras Terbalik di Jeneponto, Warga Bantu Evakuasi sambil Minum Bir di Tempat

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho membenarkan aksi penodongan terhadap penjaga konter pulsa tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 29 Juni 2024 pukul 13.08 WIB. 

"Kejadian benar, saat sudah ditangani oleh Polsek Ciledug, secara garis besar percobaan pencurian dengan kekerasan, penganiayaan terhadap penjaga counter dengan sajam," kata Zain dalam keterangannya Minggu, 30 Juni 2024.

Terpopuler: Alasan Pria Gantung Diri di Flyover Cimindi, Peramal India Gagal Prediksi Kiamat

Polisi sita sejumlah senjata tajam dari para pelaku tawuran pelajar beberapa waktu lalu. (Foto Ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA Foto/Yulius Satria Wijaya

Zain menjelaskan, mulanya sekitar pukul 12.30 WIB korban seorang diri sedang menjaga toko pulsa. Kemudian pelaku berisial FTW datang ke toko untuk melakukan top-up e-wallet sebesar Rp 20 ribu.

Kominfo Sebut Transaksi Tahunan Judi Online Hampir Rp 600 Triliun

Setelah transaksi berhasil pelaku pergi, dan tidak lama sekitar 30 menit pelaku datang kembali ke toko tersebut untuk melakukan transaksi kembali dengan sebesar Rp 700 ribu

"Namun penjaga toko A mengatakan tidak bisa melakukan transaksi sebesar nominal tersebut karena saudari A sudah curiga dengan pelaku yang pada saat datang gerak-gerik pelaku yang mencurigakan. Lalu saudari A menawarkan jika mau transaksi dilakukan maksimal Rp 500.000," terangnya.

Zain mengatakan, pelaku tidak kunjung mengeluarkan uang cash yang akan dilakukan transaksi kepada penjaga toko. Pelaku pun tiba-tiba masuk kedalam toko yang terhalang etalase dan merangkul korban dari belakang. 

"Tiba-tiba pelaku masuk ke dalam toko yang terhalang etalase dan merangkul dari belakang dengan mengeluarkan sebilah senjata tajam jenis pisau yang diarahkan ke perut saudari A," terangnya. 

Korban pun lalu berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Tidak lama kemudian pelaku melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor yang digunakan namun berhasil diamankan warga sekitar.

"Selanjutnya Bhabinkamtibmas Bripka Yus Indra dan Babinsa yang sedang Patroli di sekitar lokasi, setelah mendengar info tsb segera mendatangi TKP untuk mengamankan pelaku dan BB, serta membawa pelaku dan barang bukti ke Polsek Ciledug untuk proses lebih lanjut," katanya.

Polisi amankan senjata tajam celurit (Foto Ilustrasi).

Photo :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

Atas kejadian tersebut Zain mengatakan, polisi telah mengamankan barang bukti berupa satu buah senjata tajam jenis pisau, rekaman CCTV, sepeda motor, pakaian pelaku, hasil visum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya