Menteri PUPR Sebut Pembangunan Istana Presiden di IKN Rampung Juli

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers di depan Istana Negara IKN
Sumber :

Yogyakarta – Proses pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) diklaim sudah mencapai 82 persen. Hal ini disampaikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di UGM, Jumat 28 Juni 2024.

Bakal Diresmikan Jokowi Agustus 2024, Luhut Geber Proyek Fasilitas Sampah Jadi Listrik di Jabar

"(Pembangunan) IKN semua sudah 82 persen, nanti akhir pertengahan Juli. Setelah 20 Juli nanti, semua akan melihat hasilnya. Kalau sekarang sedang penyelesaian 82 persen," kata Basuki.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Bersama Presiden Jokowi dan Para Menteri di IKN

Photo :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Gerindra Pastikan Prabowo Ikut Upacara 17 Agustus di IKN

Basuki menerangkan Juli 2024 nanti, semua proses pembangunan di IKN akan terlihat hasilnya. Bangunan yang ditargetkan rampung pada pertengahan Juli 2024 ini diantaranya adalah Istana, Kantor Presiden dan kantor-kantor Menteri Koordinator.

Tak hanya itu, Basuki juga menyebut pada Juli 2024 itu bangunan untuk hunian juga akan selesai dibuat. Bangunan untuk ini yakni rumah-rumah menteri hingga 12 tower untuk tempat tinggal ASN.

Bertemu Presiden Jokowi, MPR RI Tegaskan Tidak Akan Amandemen UUD 1945

"Istana, Kantor Presiden, Kantor-kantor Menko, rumah jabatan menteri, rumah ASN 12 tower, nanti InsyaAllah akan bisa selesai pada Juli. Rata-rata (proses pembangunan sudah mencapai) 82 persen," kata Basuki.

Tol Solo-Yogyakarta.

Pembangunan Tol Yogyakarta-Solo Ditargetkan Sampai Klaten di Juli 2024

Proses pembangunan jalan tol Yogyakarta-Solo terus dikerjakan. Jalan ini ditargetkan akan terbangun sampai Klaten pada Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Juni 2024