Heboh Prediksi Paranormal India, Habib Jafar: Jadi Kiamat?

Habib Jafar.
Sumber :
  • Instagram @husein_hadar

Jakarta – Habib Jafar turut menyoroti fenomena yang heboh di media sosial terkait dengan hari kiamat yang diprediksi terjadi hari ini, Sabtu, 29 Juni 2024. Isu itu dimunculkan oleh paranormal India bernama Kushal Kumar yang memantik perhatian netizen, termasuk di Indonesia. 

KH Imaduddin Utsman: Nasab Habib di Indonesia Mustahil Terhubung ke Nabi Muhammad SAW

Dalam akun media sosialnya, Habib Jafar mengunggah tulisan berwarna putih dengan latar belakang berwarna hitam. 

"Jadi kiamat?," kata Habib Jafar dikutip VIVA, Sabtu, 29 Juni 2024. 

Prediksi Peramal India Salah, 29 Juni 2024 Tidak Terjadi Kiamat

Kushal Kumar

Photo :
  • Instagram

Habib yang bernama lengkap Husein Ja’far Al Hadar ini juga menyampaikan sebuah cerita pertanyaan tentang hari kiamat di Zaman Nabi Muhammad SAW

Rumah Tangga Rizky Febian dan Mahalini Diramal Bakal Terguncang di Tahun 2025, Ada Apa?

"Diceritakan oleh Sayyidina Anas bin Malik, bahwa ada seorang lelaki datang pada Nabi Saw dan bertanya, ‘Wahai Rasulullah, kapan Hari Kiamat tiba?’ Beliau Saw bertanya kembali kepadanya, ‘Apa yang sudah kamu persiapkan untuk menghadapi Hari Kiamat?’," tulis Habib Jafar. 

"Lelaki itu menjawab, ‘Cinta kepada Allah dan Rasul-Nya.’ Kemudian Nabi Saw bersabda, ‘Sesungguhnya seseorang akan dikumpulkan dengan orang yang dicintainya’.” tuturnya. 

Habib Jafar pun membahas lebih lanjut tentang kiamat ini di kanal YouTube-nya.

Diberitakan sebelumnya, Peramal India bernama Kushal Kumar salah dalam memprediksi bahwa kiamat terjadi pada tanggal 29 Juni 2024. Sebelumnya, prediksi ini menjadi viral dan menarik perhatian warganet.

Kushal Kumar merupakan seorang peramal asal India, ia dikenal dengan julukan "New Nostradamus" karena bagi warga India ramalannya dianggap cukup akurat. Kumar pernah meramalkan beberapa peristiwa bersejarah, termasuk peningkatan ketegangan antara Israel dan Hamas, Tiongkok dan Taiwan, serta Rusia dan NATO.

Selain memprediksi kiamat, pada tanggal yang sama Kumar juga memprediksi bahwa Perang Dunia III akan terjadi dalam waktu dekat.  Ia mengatakan bahwa tanggal 18 Juni 2024 memiliki stimulus planet terkuat yang memicu Perang Dunia III atau World War III.

Prediksi ini berjarak 19 hari setelah ramalan kiamat yang diberikan oleh Nostradamus meleset. Nostradamus sebelumnya memperkirakan kiamat akan terjadi pada 10 Juni 2024, tetapi prediksi tersebut tidak terbukti.

Kumar menyinggung pemicu yang ia yakini sebagai akhir kehidupan dan Perang Dunia III, yaitu Tembakan ke Zona Demiliterisasi (DMZ) antara Korea Utara dan Korea Selatan pada Minggu, 23 Juni 204 serta konflik Israel dan Palestina yang terjadi secara terus menerus.

Hari ini tepatnya Sabtu, 29 Juni 2024 masih terus berjalan menandakan bahwa prediksi kiamat dan Perang Dunia III dari Kumar adalah salah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya